Muhaimin Jadi Menko di Kabinet Prabowo, Anies Baswedan Dukung Penuh

Cak Imin sebut akan nitipkan program ia bersama Anies ke Prabowo.

Antara/Bagus Ahmad Rizaldi
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar
Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto mengangkat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Muhaimin menjadi satu dari 53 menteri dan kepala badan setingkat menteri yang disampaikan Prabowo.

Baca Juga


Muhaimin Iskandar yang maju sebagai kandidat wakil presiden pada Pilpres 2024 menyatakan bahwa Anies Baswedan mendukung penuh dirinya untuk membantu kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkapkan Muhaimin di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Ahadmalam, menjawab hasil pertemuan empat mata dengan Anies Baswedan pascapelantikan Prabowo-Gibran di Jakarta, hari ini. "Ya tadi siang kita makan siang setelah pelantikan. Ya sudah lama nggak ketemu ya, reunian," katanya.

Saat ditanya secara spesifik pesan Anies kepada dirinya dalam pertemuan itu, Muhaimin menyebut Anies memberi dukungan penuh bagi karirnya di pemerintahan Prabowo-Gibran. "Ya dia, Mas Anies, dukung sepenuhnya langkah-langkah saya, langkah-langkah PKB dalam berjuang di politik dan pemerintah," katanya.

Pria yang karib disapa Cak Imin menyebut akan menitipkan seluruh program yang didesain bersama Anies Baswedan saat kontestasi Pilpres 2024 kepada Prabowo. "Ya pokoknya semua program kita titipkan pada Pak Prabowo," ujarnya.

Anies tampak berdiri dan menyampaikan hormat ketika namanya disebut oleh Prabowo Subianto. Dalam status di X, Anies mengunggah foto ketika bersalaman dan memegang tangan Prabowo.

Ia pun mengucapkan selamat ke Prabowo dan semoga diberikan kemudahan dalam mengemban tugas amat besar.

"Bapak Presiden @prabowo, selamat mengemban amanah kepemerintahan bersama Bapak Wakil Presiden @gibran_tweet. Semoga petunjuk Allah terus tercurah pada Bapak, dan juga terus diberi kesehatan, kekuatan dan perlindungan dalam mengemban tugas amat besar dan penting ini," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kicauan selanjutnya, Anies juga mengunggah foto kebersamaan ia dengan Muhaimain Iskandar yang merupakan rekannya dalam Pilpres 2024. Anies berseloroh mendapat traktiran dengan Muhaimin yang dapat pekerjaan baru.

"Makan siang bareng @cakimiNOW habis acara pelantikan. Traktiran yang udah dapat pekerjaan baru. :)," kicau Anies.

Anies diketahui sempat bersitegang dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Anies sempat memberikan nilai 11 kepada Prabowo. Nilai 11 itu sempat membuat Prabowo seolah 'geram' dan mengulang kembali soal nilai-nilai itu berulang kali.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler