Sempat Dipanggil Prabowo, Gus Miftah, Raffi Ahmad dan Budiman tak Masuk Kabinet, ke Mana?

Giring Ganesha diangkat sebagai wakil menteri kebudayaan.

Republika/Prayogi
Gus Miftah tiba di kediaman Prabowo Subianto, Selasa (15/10/2024).
Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto telah mengumumkan 56 nama wakil menteri. Di antara nama tersebut tidak ada sosok selebritas Raffi Ahmad dan pesohor Gus Miftah yang sempat dipanggil Prabowo.

Baca Juga


Raffi Ahmad dan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah sebelumnya sempat datang di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (15/10/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Keduanya terlihat tersenyum saat ditanya wartawan saat itu.

Nama lain yang juga tidak ada dalam daftar tapi sudah dipanggil Prabowo yakni mantan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dan musisi Yovie Widianto. Belum tahu di mana mereka akan menjabat kelak.

Sementara selebritas lain seperti Giring Ganesha dan olahragawan Taufik Hidayat masuk dalam daftar. Giring menjabat sebagai wakil menteri kebudayaan mendampingi Fadli Zon. Adapun Taufik menjabat sebagai wakil menteri olahraga mendampingi Dito Ariotedjo.

Nama lain yang juga sempat jadi buah bibir yakni Veronica Tan, mantan istri dari politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Veronica Tan diangkat sebagai wakil menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Rencananya Presiden Prabowo akan melantik menteri dan wakil menteri terpilih pada pagi ini. Prabowo berharap kabinetnya dapat bergerak cepat dan bekerja untuk rakyat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler