Teriakan Allahu Akbar Bergema Saat Para Pejuang Sergap Tentara Israel

Brigade al-Qassam menargetkan lokasi komando Israel di Netzarim.

EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Brigade al-Qassam
Red: A.Syalaby Ichsan

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Para pejuang dari berbagai front perlawanan terus melawan kampanye genosida Israel yang masih berlangsung di Gaza utara. Dalam video yang dirilis, terlihat bagaimana para pejuang melakukan operasi militer saat menyerbu posko tentara Israel. 

Palestine Chronicle pada Rabu (23/10/2024), melaporkan,  ada cukup bukti yang tertinggal untuk menunjukkan bahwa operasi terbaru Perlawanan Palestina di Jabaliya berhasil: Dua kendaraan militer Israel, satu terbalik sepenuhnya. Sementara, kendaraan lainnya hancur ditinggalkan oleh tentara yang mundur.

"Inilah para pejuang Al-Qassam  di jalan-jalan Gaza yang penuh kejayaan, yang dulu dan akan selalu menjadi kuburan para penyerbu," kata seorang pejuang dalam video itu, mengacu pada kendaraan militer besar yang hancur dalam penyergapan oleh Al-Qassam.

Sekelompok pejuang dari kamp pengungsi Jabaliya, yang saat ini menghadapi pemusnahan, duduk melingkar untuk merencanakan operasi terbaru mereka. Operasi ini didedikasikan untuk orang-orang Jabaliya yang sabar dan teguh di tanah mereka.

Beberapa saat kemudian, kekacauan pun terjadi: para pejuang meneriakkan ‘Allahuakbar’, komandan operasi berteriak, pada beberapa kesempatan, ‘Ledakkan!’

Setiap kali ada perintah ‘ledakkan!’, ledakan akan menyusul, diikuti ledakan kedua dan ketiga. Video dimulai dengan sebuah tank Israel yang diledakkan seluruhnya dan diakhiri dengan seorang pejuang yang hanya mengenakan celana pendek, tanpa perlengkapan militer membakar buldoser militer.

Begitu video operasi terbaru muncul, begitu pula berita tentang pejuang Palestina, di daerah itu, yang menyerbu markas tentara Israel.

 

Berikut ini adalah pernyataan terbaru dari dua pasukan Perlawanan utama di Gaza, dan Gerakan Perlawanan Lebanon, Hizbullah. Pernyataan tersebut dikomunikasikan melalui saluran Telegram mereka dan dipublikasikan di sini dalam bentuk aslinya.

Brigade Al-Qassam (Hamas)

Brigade Al-Qassam menargetkan lokasi komando dan kontrol musuh di poros Netzarim dengan roket Rajoom 114mm.

Pejuang Al-Qassam berhasil menyerang markas operasi militer Zionis di Jalur Gaza utara dekat klub [olahraga] di kamp Jabalia dengan peluru antibenteng TBG dan bentrok dengan tentara pendudukan di dalam markas dengan senapan mesin sedang dan ringan, menewaskan dan melukai anggota mereka. Pejuang kami memantau pendaratan dua helikopter untuk evakuasi, mencatat bahwa markas dilengkapi dengan kamera Lotus yang memiliki jangkauan 45 km.

Pasukan teknik Zionis terjebak dalam penyergapan ketat di selatan bundaran Al-Saftawi, sebelah barat kamp pengungsi Jabalia, di Jalur Gaza utara.

Brigade Al-Quds (Jihad Islam)

Kami menargetkan dua kendaraan militer Zionis dengan peluru Tandem di area penyerbuan di sebelah timur kamp Jabalia, sebelah utara Jalur Gaza.”

Hizbullah

Perlawanan Islam, pada pukul 08.00 pagi pada Rabu, 23-10-2024, melancarkan serangan rudal signifikan yang menargetkan pangkalan Glilot, yang merupakan milik Unit Intelijen Militer 8200, di pinggiran kota Tel Aviv.

Para pejuang Perlawanan Islam, pada pukul 09.20 pagi pada Rabu, 23-10-2024, menargetkan perkumpulan tentara musuh Israel antara kota Odaisseh dan Rab Thalathin dengan rentetan roket.

Para pejuang Perlawanan Islam, pada pukul 09:30 pagi pada Rabu, 23-10-2024, menargetkan perkumpulan tentara musuh Israel di antara kota Odaisseh dan Rab Thalathin dengan rentetan roket untuk kedua kalinya.

Para pejuang Perlawanan Islam, pada pukul 11:00 pagi pada hari Rabu, 23-10-2024, menargetkan perkumpulan tentara musuh Israel di segitiga Misgav Am-Rab Thalathin-Markaba dengan rentetan roket.

Para pejuang Perlawanan Islam, pada pukul 11:30 pagi pada hari Rabu, 23-10-2024, menargetkan perkumpulan tentara musuh Israel di pinggiran kota Odeissah dengan rentetan roket.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler