Senin 04 May 2020 16:28 WIB

Auto2000 Hadirkan Program Khusus Tenaga Medis

Tenaga medis mendapatkan keringanan bunga untuk membeli Toyota di Auto2000.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Toyota Calya secara resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2016, Kamis (11/8). (Republika/ Yogi Ardhi)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Mobil Toyota Calya secara resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2016, Kamis (11/8). (Republika/ Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia memberikan apresiasi pada tenaga medis yang sedang berjuang mengatasi penyebaran virus corona. Apresiasi itu dihadirkan dengan menyediakan program pembelian mobil baru bernama “Paket Spektakuler Tenaga Medis”.

Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan, tenaga medis yang tercakup dalam program ini adalah para dokter, mantri dan perawat yang bertugas di klinik, puskesmas dan rumah sakit baik swasta maupun pemerintah. Dalam program ini, ditawarkan keringanan berupa opsi bunga 0 persen untuk tenor 1 tahun, bunga 1 persen untuk tenor 2 tahun dan bunga 2 persen untuk tenor 3 tahun dengan skema uang muka 30 persen dan angsuran dibayar di muka (ADDM).

Baca Juga

"Model yang bisa dipilih oleh para tenaga medis dalam program ini adalah Toyota Agya, Calya, Avanza, Innova, Fortuner, Rush dan Yaris," kata Martogi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Senin (4/5).

Sebagai contoh, lanjutnya, untuk pembelian Toyota Rush 1.5 S A/T TRD seharga Rp 274.050.000 (OTR DKI Jakarta) dengan bunga 0 persen dan tenor 1 tahun, tenaga medis cukup membayar uang muka sebesar Rp 102.268.000. Cicilan perbulan sebesar Rp 17.503.000.

Sementara untuk tenor 3 tahun atau 36 bulan, uang muka yang harus dibayar sebesar Rp 91.382.000 dan cicilan perbulan sebesar Rp 6.617.000. "Nantinya sebagai bukti, tenaga medis harus menyertakan kartu identitas atau slip gaji yang terdapat logo klinik, puskesmas atau rumah sakit tempatnya bekerja," ujarnya.

Sedangkan untuk dokter yang praktik di rumah, bisa melampirkan surat ijin praktek yang masih berlaku. Namun, ia menekankan bahwa program ini tidak berlaku untuk klinik kecantikan, klinik dokter gigi dan semacamnya.

Selain untuk paramedis, ada pula program untuk masyarakat umum yang diberi nama “Paket Spektakuler Rate 3,7 persen”. Ada dua skema yang ditawarkan, yang pertama adalah bunga 3,7 persen untuk tenor 1 tahun dengan uang muka 25 persen. Berikutnya adalah bunga 3,7 persen flat selama 3 tahun dengan uang muka 30 persen.

Menurutnya, model yang bisa dipilih sama dengan program untuk tenaga medis, yakni Toyota Agya, Calya, Avanza, Innova, Fortuner, Rush dan Yaris. Sebagai keuntungan tambahan, terdapat program bebas biaya jasa dan spareparts untuk servis berkala sampai dengan 50 ribu kilometer yang berlaku untuk model Toyota Rush, Land Cruiser, FT86, Alphard dan Vellfire.

Sedangkan untuk masyarakat yang ingin melakukan pembelian secara trade-in atau tukar tambah, terdapat subsidi tukar tambah sebesar Rp 3 juta. Sejumlah program menarik ini sendiri juga berlaku pada Mei 2020.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اٰمَنَ الرَّسُوْلُ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْهِ مِنْ رَّبِّهٖ وَالْمُؤْمِنُوْنَۗ كُلٌّ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖۗ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ اَحَدٍ مِّنْ رُّسُلِهٖ ۗ وَقَالُوْا سَمِعْنَا وَاَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَاِلَيْكَ الْمَصِيْرُ
Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata), “Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya.” Dan mereka berkata, “Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami Ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat (kami) kembali.”

(QS. Al-Baqarah ayat 285)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement