REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyusul gerakan #StopHateForProfit yang gencar digaungkan untuk Facebook, Ford mengonfirmasi berkomitmen tidak memasang iklan Bronco 2021 di media sosial tersebut. Pesaingnya, Jeep, menggunakan strategi pemasaran yang berbeda dengan tetap beriklan di Facebook.
"Apa yang kami tangguhkan adalah iklan berbayar, tapi kami (optimistis) masih akan memiliki dampak besar dengan minat media sosial organik lain," kata Chief Communication Officer Ford, Mark Truby, dikutip dari USA Today, Ahad (12/7).
"Ketertarikan yang terbangun dan terpendam pada Bronco telah ada di hati penggemarnya, dan kami akan menjangkau khalayak luas," ujarnya.
Acara pengungkapan Bronco 2021 memperkenalkan model Bronco dua pintu dan empat pintu serta SUV Bronco Sport yang lebih kecil. Para eksekutif Ford mengatakan perusahaan itu sedang mencoba menarik perhatian pelanggan Jeep, khususnya Wrangler.