Ahad 12 Jul 2020 22:45 WIB

Ford Enggan Pakai Facebook untuk Promosi Bronco 2021

Ford bergabung dalam protes agar Facebook bertanggung jawab pada kontennya.

Red: Ani Nursalikah
Ford Enggan Pakai Facebook untuk Promosi Bronco 2021. Ford Bronco yang populer di era 1960-an akan kembali diluncurkan.
Foto: AP
Ford Enggan Pakai Facebook untuk Promosi Bronco 2021. Ford Bronco yang populer di era 1960-an akan kembali diluncurkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyusul gerakan #StopHateForProfit yang gencar digaungkan untuk Facebook, Ford mengonfirmasi berkomitmen tidak memasang iklan Bronco 2021 di media sosial tersebut. Pesaingnya, Jeep, menggunakan strategi pemasaran yang berbeda dengan tetap beriklan di Facebook.

"Apa yang kami tangguhkan adalah iklan berbayar, tapi kami (optimistis) masih akan memiliki dampak besar dengan minat media sosial organik lain," kata Chief Communication Officer Ford, Mark Truby, dikutip dari USA Today, Ahad (12/7).

Baca Juga

"Ketertarikan yang terbangun dan terpendam pada Bronco telah ada di hati penggemarnya, dan kami akan menjangkau khalayak luas," ujarnya.

Acara pengungkapan Bronco 2021 memperkenalkan model Bronco dua pintu dan empat pintu serta SUV Bronco Sport yang lebih kecil. Para eksekutif Ford mengatakan perusahaan itu sedang mencoba menarik perhatian pelanggan Jeep, khususnya Wrangler.