Rabu 05 Aug 2020 12:59 WIB

Kemendag Apresiasi Aplikasi Video Conference Eltran on Air

Aplikasi video conference Eltran on Air merupakan buatan dalam negeri.

Red: Muhammad Hafil
vKemendag Apresiasi Aplikasi Video Conference Eltran on Air. Foto ilustrasi: video conference
Foto: Pixabay
vKemendag Apresiasi Aplikasi Video Conference Eltran on Air. Foto ilustrasi: video conference

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi video conference Eltran on Air diapresiasi oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Karena itu, Kemenag berkomitmen membantu perusahaan dalam negeri yang memasarkan produk inovasi ini hingga ke mancanegara.

Aplikasi ini merupakan produk kerja sama antara anak perusahaan PT LEN Industri yakni PT Eltran indonesia yang bekerjasama dengan perusahaan swasta asal Bandung, Pinteraktif Media. Kemendag meyakini aplikasi ini mampu menggunguli aplikasi serupa lainnya khususnya dalam aspek keamanan.

Baca Juga

"Saya pikir ini hal yang baik dan luar biasa. Patut kita dorong," ujar Wakil Menteri Perdagangan Jerry Zambuaga menyambangi pabrik simulator PT AVS, salah satu sister company PT Pinteraktif Media di Bandung, Selasa (4/8).

Jerry mengapresiasi dan berharap mereka terus mengembangkan teknologi yang dipakai sehingga mampu bersaing di pasar global. Jerry mengatakan, Kemendag mempunyai atase perdagangan dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) yang tersebar di banyak negara melalui jaringan KBRI.