Kamis 01 Oct 2020 06:20 WIB

Rektor Berharap Alumni IPB University Miliki Growth Mindset

Growth mindset adalah pola pikir yang selalu berkembang dan memiliki optimisme.

Red: Irwan Kelana
IPB University menggelar wisuda secara daring pada Rabu (30/9).
Foto: Dok IPB University
IPB University menggelar wisuda secara daring pada Rabu (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria kembali mewisuda secara daring 518 lulusan pada Rabu (30/9). Ada 389 lulusan dari Program Pendidikan Sarjana, 49 lulusan Program Pendidikan Profesi Dokter Hewan, 69 lulusan Program Magister dan 11 lulusan Program Doktor.

Dalam pidatonya, Prof Arif Satria menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan memberikan lima pesan kepada lulusan IPB University yang kini sudah menyandang predikat sebagai alumni IPB University.

“Wisudawan yang kini sudah menyandang predikat alumni dan lulusan IPB University, diharapkan selalu menjadi pembelajar tangguh. Saat ini zaman penuh dengan gejolak, ketidakpastian, kompleks dan serba tidak jelas atau dikenal dengan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity). Sehingga alumni IPB University harus menjadi pembelajar lincah dan tangguh. Hal tersebut sebagai upaya untuk bisa adaptasi terhadap perubahan-perubahan yang terjadi saat ini,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain itu, kata rektor,  alumni IPB University harus percaya diri dan bangga dengan almamater. “Selalu menanamkan mindset optimistis  yang berorientasi masa depan. Situasi saat ini cepat berubah, kondisi berubah, maka mindset pun harus berubah,” tuturnya.