Selasa 19 Jan 2021 12:46 WIB

Segmen MPV Topang Lebih dari 50 Persen Penjualan Toyota

MPV Toyota yaitu Avanza dan Innova menopang penjualan total sebesar 70.680 unit

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kanan), Direktur Marketing TAM  Anton Jimmy Suwandy (kedua kiri) dan  Kazunori Minamide (kedua kanan) pada peluncurani All New Corolla Cross, produk terbaru Toyota di segmen sport utility vehicle (SUV) di Jakarta, Kamis (6/8/2020).  Dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C), Corolla Cross yang hadir dengan varian HEV dan gasoline, ditawarkan dengan kisaran harga Rp457 juta - Rp498 juta per unit. Kehadiran Corolla Cross HEV ini juga merupakan wujud komitmen Toyota Indonesia mendukung program elektrifikasi Pemerintah. ANTARA FOTO/HO/Edy/nz.
Foto:

Penjualan mobil EV

Tahun 2020 juga ditandai dengan semakin lengkapnya teknologi elektrifikasi yang dihadirkan oleh TAM. Di awal tahun, TAM telah menghadirkan teknologi elektrifikasi PHEV bekerja sama dengan perusahaan taxi online dengan menggunakan Toyota Prius PHEV.

TAM pun menghadirkan tambahan pilihan kendaraan HEV dengan harga yang lebih kompetitif melalui model Corolla Cross HEV, kemudian menutup tahun 2020 dengan Lexus UX300e.

Saat ini TAM memiliki 10 line up kendaraan elektrifikasi, terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

Secara total sejak awal diperkenalkan hingga Desember 2020, TAM berhasil membukukan penjualan ritel kendaraan elektrifikasi lebih dari 3.400 unit.

Tren kendaraan elektrifikasi TAM pun setiap tahunnya terus meningkat. Tahun 2009, rata-rata penjualan ritel elektrifikasi TAM ialah dua unit per bulan. Di 2015, meningkat menjadi rata-rata 15 unit per bulan.

Sementara di tahun 2020, meningkat signifikan menjadi rata-rata 86 unit per bulan. Hal ini menandakan bahwa secara bertahap masyarakat semakin menerima kendaraan elektrifikasi ini.

“Kami melihat pelanggan semakin memahami pentingnya kehadiran kendaraan elektrifikasi sebagai salah satu pilihan sarana mobilitas," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

 

Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk tidak hanya terus menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV), tapi juga membangun ekosistem agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi,” kata Henry Tanoto.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement