Jumat 02 Jul 2021 22:22 WIB

11 Sayuran Terbaik Bagi Pria

Pria perlu mengonsumsi sayur untuk kesehatan tubuhnya secara keseluruhan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Pria perlu mengonsumsi sayur untuk kesehatan tubuhnya secara keseluruhan.
Foto:

6. Paprika

Paprika merupakan sumber vitamin C, folat, dan karotenoid yang baik. Kandungan airnya yang tinggi juga menjadikannya makanan rendah kalori, tetapi padat nutrisi. 

 

7. Labu

Seperti wortel, labu adalah sumber karotenoid beta karoten yang baik, yang digunakan tubuh untuk memproduksi vitamin A. Labu juga bagus untuk kesehatan kulit karena lutein, zeaxanthin, vitamin E, dan beta karoten yang meenangkal radikal bebas.

 

8. Asparagus

Asparagus mengandung vitamin C, kalium, fosfor, vitamin yang layak. E, dan riboflavin. Asparagus mengandung antioksidan glutathione, flavonoid seperti quercetin, isorhamnetin, kaempferol, yang bersama dengan sifat antibakteri dan antivirusnya, dapat menurunkan tekanan darah dan peradangan.

 

9. Tomat

Tomat kaya akan likopen, karotenoid yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan oksidatif dari radikal bebas. Sebuah studi kohort besar menunjukkan hubungan terbalik dalam konsumsi tomat dan produk tomat dan penyakit arteri koroner dan risiko penyakit jantung.

 

10. Wortel

Studi klinis menunjukkan wortel memiliki efek perlindungan terhadap kerusakan UV. Satu studi melaporkan hubungan terbalik antara konsumsi wortel atau labu musim dingin dan kematian penyakit kardiovaskular.

 

11. Bawang putih

Bawang putih juga mengandung senyawa yang disebut tiosulfinat, dan telah terbukti menghambat pembekuan darah yang tidak tepat dan membantu sirkulasi. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement