REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek shapewear Kim Kardashian West, Skims, berkolaborasi dengan Fendi dalam sebuah koleksi pakaian baru. Dilansir dari Reuters pada Selasa (26/10), koleksi baru pakaian body-hugging ini dijadwalkan akan diluncurkan pada 9 November dan dirancang bersama oleh Kardashian West dan perancang busana Inggris Kim Jones.
Langkah ini dilakukan ketika label-label mewah berusaha menghadirkan inovasi di lanskap media yang ramai dengan mengontrak selebriti, termasuk penyanyi rap dan bintang K-pop. Strategi ini dilakukan dengan tujuan untuk memanfaatkan basis penggemar mereka yang luas.
Skims pada bulan April lalu sudah bernilai 1,6 miliar dolar AS, dan telah mendapatkan popularitas di kalangan pembeli yang lebih muda sejak diluncurkan pada tahun 2019 oleh Kardashian West. Ia membesarkan labelnya dibantu oleh pengikut media sosial yang sangat besar dari dirinya.
Fendi sebelumnya bekerja dengan rapper Nicki Minaj dan artis Joshua Vides. Kim Jones, yang juga merupakan direktur artistik koleksi pakaian pria untuk Dior, label lain milik LVMH, dikenal karena bakatnya untuk membangun citra merek di sektor yang lebih mewah melalui ikatan dengan artis, tokoh budaya populer, dan label ternama.
Jones sendiri telah mengajak rapper Travis Scott untuk merancang bersama koleksi pria musim semi untuk Dior, dan bekerja sama dengan Donatella Versace pada koleksi "Fendace" yang menyatukan desain Fendi dan Versace. Label Italia itu menutup pekan mode Milan bulan lalu dengan gaya yang memadukan motif Yunani dari Versace dengan monogram Fendi.