Kamis 11 Nov 2021 17:24 WIB

Sejak September, Penjualan Otomotif Terus Meningkat

Tahun ini, penjualan mobil diharapkan bisa mencapai 850 ribu unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/Iit Septyaningsih/Noer Q Kusumawardani/ Red: Dwi Murdaningsih
GIIAS 2021 mulai digelar hingga 21 November 2021.
Foto:

Pelaksanaan Pameran GIIAS 2021 yang mengusung tema “Wheels to Move” diharapkan dapat menjadi wadah untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Tujuannya, agar segera kembali bangkit pasca pandemi covid-19 ini, serta menjadi ajang dalam mendukung penurunan emisi karbon pada kendaraan bermotor.

“Pemerintah sangat mendukung acara Pameran GIIAS 2021 ini untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional Indonesia. Maka, saya mengucapkan selamat dan semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mendatangkan banyak manfaat untuk perekonomian Indonesia,” ujar Airlangga, saat membuka GIIAS 2021.

Dia juga mengharapkan Indonesia bisa menjadi swasembada kendaraan bermotor dan teknologinya dengan meningkatkan kualitas produk yang diproduksi dalam negeri dan bisa mendongkrak nilai ekspor otomotif untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Pameran tahun ini menghadirkan sejumlah produk terbaru dari 24 merk kendaraan ternama yang turut berpartisipasi. Diharapkan akan dapat menjadi penanda kebangkitan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19. Airlangga optimistis tahun ini industri otomotif bisa mengalami pemulihan yang signifikan. Tahun lalu total penjualan kendaraan adalah sekitar 530 ribu unit. 

 

"Tahun ini semoga bisa mencapai 850 ribu unit," kata Airlangga Hartarto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement