Senin 13 Dec 2021 05:30 WIB

GIPI: Wisata Domestik Tetap Mengemuka pada 2022

Wisata domestik akan tetap menjadi pilihan banyak pelancong di 2022.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Wisatawan menyaksikan Hiu Sirip Hitam (Carcharhinus limbatus) saat melakukan penyelaman bersama pemandu dari pusat selam Shark Diving Indonesia di perairan Pulau Mitita, Morotai, Maluku Utara, Kamis (9/9/2021). Morotai merupakan salah satu dari 10 lokasi wisata unggulan dalam kelompok Bali Baru.
Foto:

Didien menyampaikan, saat ini GIPI terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk memastikan kesiapan di Bali baru dan DSP. Hal itu dinilainya penting agar GIPI dapat menyebarkannya kepada konsumen, yakni masyarakat Indonesia yang hendak mendatangi tempat-tempat tersebut.

Saran dari Didien untuk pelancong ialah sebaiknya cermat merancang perjalanan. Misalnya, memilih destinasi seperti desa wisata atau lokasi wisata yang cenderung bebas kerumunan. Apabila hendak pelesir, sebaiknya bukan untuk pesta pora.

Didien memaklumi bahwa wisata merupakan kebutuhan bagi seseorang, apalagi di tengah tekanan pandemi. Tidak masalah jika ingin berlibur asalkan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang ada. Sebab, hingga kini seluruh dunia masih bersama-sama melawan Covid-19.

"Cari yang minim risiko," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement