Selasa 21 Dec 2021 21:02 WIB

Uang Kertas dan Koin Jadi Sarang Kuman, Bagaimana Cara Menanganinya?

Kuman dapat menempel baik pada uang kertas maupun koin.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Tumpukan uang kertas. Jika khawatir uang kertas dapat menyimpan kuman, Anda dapat mencoba membersihkan uang. Tapi itu mungkin tidak mudah..
Foto:

Jika khawatir tentang uang kertas yang menyimpan kuman, Anda dapat mencoba membersihkan uang. Tapi itu mungkin tidak mudah. Opsi terbaiknya, Anda harus mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan pembersih tangan setelah menyentuh koin atau uang kertas.

"Mencoba untuk membersihkan uang itu bisa saja, tetapi itu jauh lebih rumit daripada mencuci tangan, karena melibatkan penanganan uang lebih dari yang mungkin terjadi," kata Bailey.

Jika masih khawatir, Anda bisa mengenakan sarung tangan. Sepasang sarung tangan sanitasi sekali pakai dapat melindungi tangan dari kuman yang menempel pada uang atau barang lain yang disentuh. Selain itu, Anda juga bisa mencoba mendisinfeksi uang dengan sinar UV, sehingga kuman yang menempel bisa dibasmi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement