Ahad 12 Jun 2022 06:04 WIB

SD Luqman Al-Hakim Surabaya Selenggarakan Wisuda Tahfidz IX

Wisuda tahfidz tu digelar tiap semester.

Red: Irwan Kelana
SD Luqman al-Hakim Surabaya mengadakan wisuda tahfidz  IX,  pada Sabtu (11/6).
Foto: Dok SD Luqman al-hakim
SD Luqman al-Hakim Surabaya mengadakan wisuda tahfidz IX, pada Sabtu (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - - SD Luqman al-Hakim  Surabaya mengadakan wisuda tahfidz  IX,  pada Sabtu (11/6).  Terdapat 35 siswa/siswi yang mengikuti prosesi wisuda yang diadakan . di aula utama geduang lantai tiga sekolah tersebut.,

Menurut ustadz Syamsul Alam,  ketua koordinator Alquran, wisuda tahfidz di SD Luqman al-Hakim, selalu diselenggarakan sekali dalam satu semester. Wisuda diperuntukkan bagi setiap siswa/siswi yang minimal mampu lulus ujian satu juz  sekali duduk dalam satu semester. 

"Ini adalah upaya apresiasi pihak sekolah terhadap pencapaian para siswa, sekaligus sebagai wahana fastabiqul khairat (berlomba dalam kebaikan), antarmereka dalam menghafal Alquran,"  ujar ustadz murah senyum itu dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (11/6).

Hadir sebagai pengisi tausiah dalam acara wisuda, Ustadz Herman Sutaman  Lc. Dalam penyampaiannya, ustadz lulusan Madinah itu, mengulas tentang keuntungan  menghafal Alquran, khususnya bagi orangtua. 

"Berbahagialah bagi orangtua bila memiliki buah hati yang hafal Alquran. Sebab akan digolongkan ke dalam keluarga Allah. Dihimpun dengan para malaikat yang mulia," ujarnya. 

Untuk bisa menggapai status itu, bersungguh-sungguh dalam mempelajari Alquran menjadi keniscayaan. Langkah yang harus dilakukan antara lain senantiasa menjaga kesucian hati. 

"Bilamana kesucian hati mampu dijaga, maka niscaya tidak akan ada rasa kenyang/bosan jiwa untuk senantiasa membaca Alquran," jelas dosen STAI Luqman al-Hakim itu, mengutip pernyataan dari sahabat Utsman bin Affan. 

Turut membersamai acara wisuda tahfidz itu  ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah, Surabaya, kepala sekolah SD Luqman al-Hakim, dan wali santri para wisudawan dan wisudawati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement