Ahad 24 Jul 2022 13:05 WIB

Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB Somasi Rektor 

Kondisi lebih parah yang terjadi yaitu sejumlah dosen mengalami demotivasi.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kampus SBM ITB Jln Gelap Nyawang Kota Bandung.
Foto: Humas SBM ITB
Kampus SBM ITB Jln Gelap Nyawang Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah orang tua yang tergabung dalam Forum Orang Tua Mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB menyomasi rektor ITB Reini Wirahadikusumah. Mereka menginginkan informasi hasil rekomendasi dari tim transisi dan transformasi SDM ITB yang dibentuk Maret lalu untuk menyelesaikan permasalahan di SBM ITB.

Salah seorang perwakilan dari Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB Ali Nurdin mengatakan konflik antara SBM ITB dengan Rektor ITB terkait swakelola berujung dengan dibentuknya tim transisi dan transformasi SBM ITB untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Namun, hingga saat ini, orang tua belum mendapatkan hasil rekomendasi dari tim.

"Forum orang tua mahasiswa SBM mengajukan somasi terbuka kepada Rektor ITB, MWA ITB," ujar salah seorang perwakilan dari Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB Ali Nurdin kepada wartawan, Sabtu (23/7/2022).

Dia mengungkapkan, pihaknya juga belum mengetahui sikap rektor ITB terhadap hasil rekomendasi tersebut. Para orang tua sempat meminta rektor melakukan pertemuan membahas perkembangan masalah di SBM ITB.