Ahad 21 Aug 2022 10:43 WIB

Pemkot Probolinggo Luncurkan Objek Wisata Berendam di Sekitar Pelabuhan Mayangan

Semua pihak diimbau menjaga kebersihan pantai dan perairan di Pelabuhan Mayangan.

Red: Qommarria Rostanti
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin (tengah) bersama komunitas SCB saat peluncuran objek wisata berendam di sekitar pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (20/8/2022).
Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Probolinggo
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin (tengah) bersama komunitas SCB saat peluncuran objek wisata berendam di sekitar pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (20/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meluncurkan objek wisata kumkum atau berendam di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) sekitar Pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022). Sebagai pembuka acara dalam peluncuran objek wisata itu juga dilaksanakan upacara bendera di tepi laut dengan peserta upacara Komunitas Berendam Surya Citra Bahari (SCB) yang berendam di laut dengan penuh khidmat.

"Dari awal sampai sekarang, progres wisata kumkum di pelabuhan sangat luar biasa, semuanya jadi bagus dan rapi," kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Probolinggo, Sabtu (20/8/20220.

Baca Juga

Ia mengatakan, Pemkot Probolinggo sangat terkesan dengan komunitas SCB yang berasal dari mana saja, tanpa melihat golongan semua dirangkul untuk mengembangkan objek wisata tersebut. "Komunitas SCB sudah membuat semua terasa luar biasa, jaga terus dan kembangkan untuk semuanya bukan hanya untuk masyarakat Kota Probolinggo saja," ujarnya.

Wali kota yang biasa dipanggil Habib Hadi mengimbau semua pihak menjaga kebersihan pantai dan perairan di Pelabuhan Mayangan karena banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati wisata kumkum tersebut.

"Terapi kumkum di Mayangan sudah terkenal di mana-mana dan orang dari mana mana sudah datang semua ke sini, sehingga harus dijaga kebersihan dan kenyamanan bersama," kata dia.

Sementara Ketua Umum Komunitas Berendam SCB Sutanto mengatakan peluncuran wisata tersebut juga diikuti dengan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Acara yang dibuat tersebut merupakan kegiatan untuk menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia juga untuk mempererat silaturahmi karena SCB memiliki ratusan anggota," ujarnya.

Perairan di sebelah barat Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan itu menjadi tempat ratusan warga melakukan terapi kesehatan, berendamdi laut dan biasanya warga selalu berdatangan ketika sore hari atau menjelang matahari terbenam untuk melihat keindahan matahari tenggelam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement