REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perawatan berkala terhadap mobil merupakan kewajiban. Untuk itulah, kehadiran bengkel mobil menjadi sangat penting untuk tetap membuat mobil nyaman digunakan.
Namun, terkadang biaya perbaikan mobil atau sekadar untuk servis rutin kadang membebani karena alokas dana tak sesuai tarif yang diterapkan. Praktisi dunia otomotif, Rian, mengungkapkan, penting bagi pemilik mobil untuk mengetahui harga dari jasa yang dipakai sejak awal.
"Berbagai promo dan harga yang dipaparkan harus jelas. Misalnya, sekitar dua tahun lalu, pada saat TJM Auto Care masih melakukan home service, kami mulai menawarkan layanan servis dengan konsep paket. Ternyata hal tersebut diterima baik oleh masyarakat. Karena selama ini masyarakat datang ke bengkel mobil harus tebak menebak dan khawatir tentang harganya. TJM Auto Care menjawab keresahan dan permasalahan tersebut," kata sosok yang merupakan Manager TJM Auto Care ini berkisah, di Jakarta, Senin (21/11/2022).
Ia nengatakan, pemilik mobil akan sangat senang jika dibiarkan memilih dan menyesuaikan layanan servis sesuai paket yang dibutuhkannya.
"TJM Auto Care menawarkan paket yang lengkap, customer bebas pilih paket service sesuai kebutuhan kendaraannya. Dari situ TJM semakin berkembang dan dibutuhkan pengguna mobil sampai sekarang," kata Rian.
"Layanan di TJM Auto Care secara sederhana meliputi light maintenance, heavy maintenance, understeel (kaki kaki mobil), auto detailing dan coating, wrapping sticker dan Paint Protection Film (PPF). Setiap pelanggan yang melakukan service di TJM Auto Care juga bisa mendapatkan hingga sembilan promo gratis lainnya yang diberikan secara cuma-cuma," kata dia.
Ia mengungkapkan, bengkel yang telah memiliki beberapa cabang ini menawarkan lebih dari 50 paket servis. Setiap paket servis, kata dia, memberikan garansi dalam jangka waktu berbeda. Garansi yang diberikan di antaranya satu bulan untuk layanan servis, satu tahun untuk coating, satu tahun untuk servis kaki kaki dan dua tahun untuk wrapping.
"Setiap informasi dan harga paket diberikan rincian agar pelanggan lebih jelas," kata dia.