Jumat 25 Nov 2022 16:26 WIB

Deretan Mobil Elektrifikasi di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

Konsumen Indonesia kini makin banyak pilihan mobil elektrifikasi.

Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ditampilkan saat perkenalan produk baru di Jakarta, Selasa (9/7).
Foto:

Nissan Kicks Power

Nissan Kicks Power adalah kendaraan elektrifikasi lainnya yang dihadirkan Nissan di Indonesia. Nissan Kicks mengadopsi teknologi e-POWER yang memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu pengisi daya eksternal.

photo
Pengunjung melihat kompartemen motor mobil listrik Nissan Kicks E-Power selama Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 di Tanggerang, Banten, Indonesia pada 12 November 2021. - (EPA-EFE/BAGUS INDAHONO)

Pada sistem e-POWER, kendaraan digerakkan 100 persen melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Nissan Kicks e-POWER memiliki kapasitas baterai 2.06kWh dengan estimasi berkendara lebih jauh 30 persen dengan Mode EV, ditambah dengan tenaga sebesar 136PS dan torsi 280Nm. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 429 juta.

Wuling air ev

photo
Pengunjung mengamati mobil listrik Wuling Air ev yang dipamerkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (12/8/2022). Wuling Air ev merupakan mobil listrik pertama Wuling yang mengusung desain future-tech yang menawarkan smart driving experience dengan fitur-fitur canggih serta perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama pada WIND (Wuling Indonesian Command). - (ANTARA/Muhammad Iqbal)

Wuling pada Agustus 2022 resmi mengenalkan Wuling air ev ke pasar Indonesia. Dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air EV mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Wuling air ev dipasarkan dengan harga Rp238 juta (varian Standard Range) dan Rp295 juta (varian Long Range) untuk on-the-road Jakarta.

Toyota New Corolla Altis Hybrid

Toyota New Corolla Altis diperkenalkan pertama kali pada September 2019 dan telah mendapat penyegaran pada Februari 2022. New Corolla Altis hybrid hadir dengan teknologi Hybrid generasi keempat. New Corolla Altis Hybrid dijual mulai dari Rp 565 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement