Rabu 30 Nov 2022 23:16 WIB

'Waktu Indonesia Nangkep', Perayaan Hadirnya Gim Pokémon GO dalam Bahasa Indonesia

Pokémon GO kini hadir dalam bahasa Indonesia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Konferensi pers peluncuran fitur bahasa Indonesia di gim Pokemon Go dan pengumuman Pokemon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).
Foto:

Selama kegiatan tersebut, para pemain bisa menyelesaikan penelitian lapangan, penelitian berwaktu, serta mendapat berbagai bonus. Salah satu Pokémon yang jadi sorotan bernama Oranguru, dengan bentuk menyerupai orangutan, satwa endemik Indonesia.

photo
Konferensi pers peluncuran fitur bahasa Indonesia di gim Pokemon Go dan pengumuman Pokemon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022). - (Republika/Shelbi Asrianti)

Omar menyadari bahwa rangkaian kegiatan itu bisa meningkatkan animo bermain Pokémon GO sehingga pengembang juga menyoroti faktor keamanan. Pada gim, selalu ada peringatan untuk memperhatikan lingkungan sekitar dan selalu mengikuti panduan dari otoritas kesehatan setempat saat bermain Pokémon GO. Langkah lain pun dilakukan, seperti melakukan sinkronisasi antara gim dan kondisi di dunia nyata.

"Kami dari Niantic telah mengantisipasi keamanan pemain. Kami punya cara signifikan agar pemain berhati-hati, dengan memilih lokasi bermain pada tempat-tempat yang aman untuk menikmati dunia nyata, seperti di taman," ujar Omar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement