REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali menyelenggarakan Student Creativity 2022 secara hybrid di Aula Kampus Unisba, Kota Bandung, Rabu (21/12). Student Creativity 2022 mengusung tema ‘Youngpreneur: Maximizing Opportunities, Survive, and Thrive Afterward’.

Student Creativity merupakan kegiatan tahunan yang terdiri atas bazaar, sharing session dan awarding ceremony. Student Creativity 2022 bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas dan kepercayaan diri mahasiswa, serta melatih mahasiswa untuk menjadi seorang wirausaha piawai di era digital.

Ajang Student Creativity 2022 melibatkan lebih dari 250 mahasiswa, 61 produk dan jasa, 10 stand tamu, dan enam kategori mulai dari accessories, equipment, fashion, food, healthcare, dan service. Student Creativity 2022 diadakan untuk mewadahi inovasi dan kerja kreatif kelompok mahasiswa dalam Mata Kuliah Workshop Kewirausahaan.
Selain itu, Student Creativity 2022 juga diselenggarakan untuk memfasilitasi hasil karya mahasiswa dan dosen pengampu, berupa produk dan jasa baru yang belum ada sebelumnya. Semua karya itu lalu dikomersialkan secara luas.
Pelaksanaan Student Creativity 2022 berlangsung di Aula Unisba. Penyelenggara juga menyediakan saluran live streaming YouTube Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung di https://www.youtube.com/watch?v=tCfTqh-Ev28
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Nunung Nurhayati, S.E., M.Si., Ak. CA. dan Ketua Program Studi Manajemen, Dr. Sri Suwarsi, S.E., M.Si., CGA. CHCM turut memberikan sambutan dan apresiasi kepada mahasiswa, dosen, dan panitia Student Creativity 2022. Hadir juga dalam acara ini Bapak Bhakti Desta Alamsyah selaku Komite Waralaba Lisensi dan Kemitraan Kadin Jabar yang turut memberikan apresiasi.
Student Creativity 2022 terdiri atas tiga rangkaian acara, yaitu bazaar, sharing session dan awarding ceremony. Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan Unisba turut mengunjungi dan memeriahkan acara ini.
Acara bazaar yang menampilkan berbagai produk dan jasa hasil karya mahasiswa dan dosen pengampu, diadakan secara online di https://www.studentcreativity.com, dan marketplace Shopee, serta offline di Aula Unisba. Sementara sharing session menghadirkan narasumber Thadea Amirah Isaura, TAG Leather, Rilly Roby, Hallway Space, dan Mikha Suryanto, Overhypedshape.co.
Pada Awarding Ceremony Student Creativity 2022, penghargaan diberikan kepada seluruh peserta bazaar Student Creativity 2022, mulai dari kategori Best Ads, Best Product Presentation, Best Channel, Best Product, dan Best Performance.
Kemeriahan Student Creativity 2022 juga bisa dilihat melalui akun resmi Instagram Program Studi Manajemen @manajemen.unisba. Melalui acara Student Creativity 2022, Progam Studi Manajemen dapat terus berkontribusi secara langsung dalam peningkatan perekonomian Indonesia.
Lebih dari itu, Student Creativity 2022 menjadi salah satu upaya menghasilkan mahasiswa yang memiliki karakter 3M (Mujahid, Mujtahid, Mujaddid), dan menyiapkan mahasiswa untuk terjun di dunia usaha.