Komisi X DPR Kunjungan Kerja ke Serang untuk Tingkatkan Literasi Desa

Minat baca masyarakat tidak sepenuhnya rendah jika ada akses dan bacaan menarik.

Jumat , 22 Sep 2023, 22:38 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR  Hetifah Sjaifudian di Serang, Jumat (22/9/2023), menyatakan bahagia karena mendapat berbagai informasi tentang kondisi literasi di Serang. (ilustrasi)
Foto: Dok istimewa
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian di Serang, Jumat (22/9/2023), menyatakan bahagia karena mendapat berbagai informasi tentang kondisi literasi di Serang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Komisi X DPR Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Serang, Banten dalam rangka peningkatan literasi hingga desa.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI sekaligus Ketua Panitia Kerja (Panja) Peningkatan Literasi dan Tenaga Perpustakaan DPR RI Hetifah Sjaifudian di Serang, Jumat (22/9/2023), menyatakan bahagia karena mendapat berbagai informasi tentang kondisi literasi di daerah, salah satunya dari Kabupaten Serang.

Baca Juga

"Ternyata banyak yang sudah dilakukan pemda. Semoga dengan pertemuan ini, makin semangat lagi melibatkan desa, perguruan tinggi, komunitas literasi, dan sekolah-sekolah dalam rangka meningkatkann indeks literasi,” ujarnya.

Ia mengaku siap membantu Pemkab Serang dalam melengkapi program yang sudah dilakukan dan direncanakan, seperti untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang perlu dibantu dengan berbagai pelatihan untuk pustakawan, penambahan koleksi buku, dan pembangunan perpustakaan rekreatif dan edukatif. “Kami optimistis, Kabupaten Serang bisa menjadi contoh bagi daerah lain, dalam hal peningkatan indeks literasi,” ujarnya.