Rabu 24 Jul 2024 14:42 WIB

Lestari Innovation Fest 2024 Tampilkan Top 11 Finalis Startup World Cup dan Top 6 Program

Festival ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan dimana ide-ide revolusioner.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Lestari Innovation Fest 2024 atau pagelaran yang didedikasikan untuk mempromosikan inovasi dan keberlanjutan kembali akan digelar pada Selasa (30/7/2024) pukul 16:00 hingga 22:00 WIB di Menara Mandiri lt. 10 Jakarta.
Foto: Dok. Web
Lestari Innovation Fest 2024 atau pagelaran yang didedikasikan untuk mempromosikan inovasi dan keberlanjutan kembali akan digelar pada Selasa (30/7/2024) pukul 16:00 hingga 22:00 WIB di Menara Mandiri lt. 10 Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lestari Innovation Fest 2024 atau pagelaran yang didedikasikan untuk mempromosikan inovasi dan keberlanjutan kembali akan digelar pada Selasa (30/7/2024) pukul 16:00 hingga 22:00 WIB di Menara Mandiri lt. 10 Jakarta.

Menurut Direktur Future Lestari - Cynthia Krisanti, giat ini nantinya akan mempertemukan para pengusaha, investor serta mengkolaborasikan pemikiran para inovator. "Festival ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan dimana ide-ide revolusioner dapat berkembang dan mendorong perubahan positif," ungkap Cynthia pada Rabu (24/7/2024)

Baca Juga

Lestari Innovation Fest 2024 yang mengambil tema 'Pitch For Future' atau lontaran berbagai ide/bisnis/inovasi bagi masa depan lanjut Cynthia siap memimpin langkah menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan serta menjadi pusat inovasi revolusioner dan solusi berkelanjutan.

Festival ini, lanjut Cynthia, perdana digelar dan tahun ini sangat istimewa karena menjadi pembuka dan akan menampilkan Top 11 Finalis Startup World Cup 2024 untuk Wilayah Asia Tenggara yang berasal dari negara Indonesia, Singapura, Thailand dan Kambodia.

Masing-masing negara tersebut nantinya akan menampilkan inovasi terkini seperti Addly AI, Aetjay App, Batari Energy, Blitz Electric Mobility, Cero, KitaCare, PriyoShop, Prospero, Stofee, Surplus Indonesia serta WeavInsight.

"Para finalis tersebut merupakan hasil saringan dari 140+ peserta yang telah melakukan pendaftaran dan ini merupakan kolaborasi dengan Pegasus Tech Ventures. Para peserta akan menyaksikan lompatan luar biasa dari startup yang telah berprestasi secara global, menunjukkan inovasi, skalabilitas dan dampak yang luar biasa," lanjut Cynthia menambahkan.

Kesempatan kompetisi global ini papar Cynthia akan mendapatkan hadiah investasi sebesar 1 juta USD atau sekitar Rp 16,2 miliar dan melakukan kunjungan secara langsung ke Silicon Valley Amerika Serikat.

Selain itu, acara ini juga akan menyoroti Top 6 peserta Program Launchpad for Innovation & Future-Thinking (LIFT) yang merupakan salah satu inisiasi program future lestari untuk tahap pembuatan ide dalam menunjukkan dan mendorong inovasi berkelanjutan.

Adapun Top 6 Program LIFT 2024 meliputi Satu Cup, NusaTerra, Telusur Satwa, Vorione, Winergy dan Hydro-Tech. Permasalahan area pada program tahun ini merupakan ide pribadi maupun kelompok anak muda yang menaruh perhatiannya pada inovasi berkelanjutan yang berfokus pada sustainable tourism dan energy transitition.

Finalis akan mendapatkan akses hibah dengan total 40 juta rupiah untuk mengembangkan ide yang sudah terbentuk. “Startup dan inovator ini mewakili puncak keunggulan kewirausahaan, menampilkan solusi mutakhir yang menjanjikan untuk merevolusi industri dan berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan,” papar Cynthia Krisanti lagi.

Cynthia juga menambahkan bahwa pihaknya sangat senang meluncurkan Lestari Innovation Fest tahun ini dan menyoroti beberapa talenta paling menjanjikan di dunia. "Festival ini menjadi bukti potensi luar biasa dalam komunitas kami dan kami tidak sabar untuk melihat dampak inovasi ini terhadap masa depan kita," kata Cynthia.

"Festival ini dapat dihadiri secara terbuka untuk umum dengan mendaftarkan diri pada link bit.ly/Regist-LestariFest sebelum 28 Juli 2024," kata dia menambahkan. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement