Selasa 30 Jul 2024 23:54 WIB

Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Si Juki The Movie, Cinema XXI Rangkul Rumah Belajar

Cinema XXI berkomitmen mendukung ekosistem film domestik.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sebanyak 150 anak dan pendamping dari Yayasan Peradaban Cendekia Unggul, Yayasan Teman Hebat Berkarya, dan Rumah Belajar Merah Putih berpartisipasi dalam kegiatan nonton bareng film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet di bioskop Arion XXI akhir pekan kemarin.
Foto: Dok. Xxi
Sebanyak 150 anak dan pendamping dari Yayasan Peradaban Cendekia Unggul, Yayasan Teman Hebat Berkarya, dan Rumah Belajar Merah Putih berpartisipasi dalam kegiatan nonton bareng film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet di bioskop Arion XXI akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan Hari Anak Nasional, PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (Cinema XXI) bekerja sama dengan Falcon Pictures dan Arion Mall mengajak anak-anak dari tiga rumah belajar di Jakarta nonton bareng (nobar) film “Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet” di bioskop Arion XXI akhir pekan kemarin. Sebanyak 150 anak dan pendamping dari Yayasan Peradaban Cendekia Unggul, Yayasan Teman Hebat Berkarya, dan Rumah Belajar Merah Putih berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Head of Corporate Legal & Corporate Secretary Cinema XXI Indah Tri Wahyuni mengatakan, Cinema XXI berkomitmen mendukung ekosistem film domestik dengan menyelenggarakan kegiatan nobar yang diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk dapat menikmati film-film terbaik di bioskop. Cinema XXI secara rutin menggelar kegiatan nobar sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR), sekaligus juga mempromosikan film Indonesia yang berkualitas sehingga memperkuat budaya menonton film di bioskop.

Baca Juga

“Di momen Hari Anak Nasional ini kami ingin berbagi kebahagian dengan adik-adik dan pendamping rumah belajar. Tawa dan kegembiraan anak-anak saat menikmati film menjadi pengingat kami juga akan pentingnya menyediakan ruang dan hiburan yang positif bagi anak-anak Indonesia, di antaranya lewat menonton film di bioskop,” ujar Indah.

Produser Falcon Pictures Frederica mengungkapkan rasa senang bisa menjadi bagian dalam merayakan Hari Anak Nasional. “Falcon Pictures menghadirkan film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet karena kegelisahan kami akan kurangnya film anak di Indonesia. Untuk itu, saat film ini menjadi bagian untuk memperingati Hari Anak Nasional, kami sangat support karena sesuai dengan yang kami targetkan,” ujar Frederica.

Falcon Pictures merilis sekuel film animasi “Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet” garapan sutradara dan animator Faza Meonk pada 27 Juni 2024. Film ini menceritakan tentang petualangan Si Juki, keluarga dan kawan-kawannya di Pulau Monyet yang penuh dengan misteri dan harta karun. Dalam perjalanannya mencari harta karun, Juki mendapatkan berbagai macam rintangan, mulai dari komplotan bajak laut, hingga kutukan yang bisa berujung bencana.

General Manager Arion Mall Ferdiansyah menambahkan, “Rahasia sederhana dari kebahagiaan adalah dengan banyak berbagi. Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama dan makin mencintai film produksi anak bangsa.”

Ketua Yayasan Teman Hebat Berkarya Aisyah Winna mengungkapkan kebahagiaan dan antusias anak-anak mengikuti kegiatan nobar ini. “Kami senang dan terhibur sekali. Acara nobar ini memberikan penyegaran dan pengalaman baru yang tak terlupakan bagi adik-adik rumah belajar,” katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement