Ahad 11 Aug 2024 16:36 WIB

PBB: Digitalisasi Pemuda Kunci Masa Depan Berkelanjutan

Teknologi digital adalah hal yang amat vital.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Logo PBB (ilustrasi)
Foto: VOA
Logo PBB (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Departemen Pengembangan Program Asosiasi PBB Indonesia (UNAI) Quentino Adzandara Junandar mengatakan menyediakan alat digital yang tepat bagi para pemuda memungkinkan mereka berkontribusi aktif dalam membangun masa depan inklusif. Hal ini ia sampaikan dalam perayaan Hari Internasional Pemuda dengan tema 'Memberdayakan Kaum Muda di Indonesia: Digitalisasi Menuju Masa Depan Berkelanjutan' yang digelar PBB dan UNAI di Jakarta.

"Inisiatif ini sangat penting untuk membuat individu muda menyadari bagaimana teknologi digital dapat mendorong pembangunan berkelanjutan dan melibatkan mereka secara langsung dalam upaya ini," kata Quentino dalam pernyataan PBB, Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga

Dalam pernyataannya PBB mengatakan tema Hari Pemuda Internasional ini menekankan kolaborasi berkelanjutan antara pemerintah Indonesia dan PBB untuk memanfaatkan teknologi digital demi pembangunan berkelanjutan. Fokus khusus dari tema ini adalah pada kaum muda terutama mereka yang berada di daerah terpencil.

"Hari ini adalah momen penting bagi kita semua, terutama bagi kaum muda," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong dalam sambutannya.