Senin 28 Oct 2024 16:06 WIB

Menhut: Prabowo Tekankan Jaga Hutan untuk Mencapai Swasembada Pangan dan Energi Tercapai

Swasembada pangan dan energi berkaitan dengan pengelolaan hutan.

Menhut mengunjungi Persemaian Rumpin, Kabupaten Bogor.
Foto: Dok Republika
Menhut mengunjungi Persemaian Rumpin, Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni langsung turun ke lapangan usai mendapatkan arahan dari Presiden Prabowo Subianto dalam Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Raja Juli Antoni langsung mengunjungi Persemaian Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kerja cepat ini merupakan salah satu instruksi dari Presiden Prabowo.

Baca Juga

"Maka hari ini saya turun ke lapangan, untuk memastikan semua program kehutanan harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat, harus berkeadilan sosial dan melestarikan lingkungan," katanya di Persemaian Rumpin, Senin (28/10/2024).

Raja Juli mengungkapkan, Presiden Prabowo memiliki visi untuk memastikan hutan dapat terjaga. Sehingga upaya untuk swasembada pangan dan energi dapat tercapai.

"Visi Pak Prabowo untuk swasembada pangan dan swasembada energi berkaitan erat dengan mampu tidaknya kita merawat dan menjaga hutan," terangnya.

"Hutan sebagai core national interest dikarenakan, hutan sebagai hulu dari kehidupan bangsa kita: hulu dari air, hulu dari energi, hulu dari udara dan paru2 bangsa Indonesia," tambah Raja Juli Antoni.

Demi mencapai mimpi tersebut, Raja Juli Antoni turut memberikan bibit kepada sejumlah petani. Bukan hanya untuk penghijauan, tetapi juga memberikan manfaat bagi mereka.

"Saya hari ini meninjau lokasi pembibitan berskala besar di Rumpin, sambil menyerahkan bibit kepada masyarakat. Bibit ini untuk menanami lahan-lahan kritis di kawasan hutan dan lahan masyarakat," tutupnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement