Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Timnas Loncat Indah Ikuti Fina Diving Grand Prix Spanyol

Jumat 23 Jul 2010 10:49 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Lima atlet cabang loncat indah mengikuti The 16th FINA Diving Grand Prix 2010 di Madrid, Spanyol sekaligus sebagai ajang persiapan tim nasional Indonesia menghadapi ASIAN Games 2010 di Guangzhou, Cina November mendatang.

 

Dalam perlombaan tersebut atlet Indonesia berhasil meraih prestasi di posisi ke lima final kategori Synchro (Duet) putera 10 meter, yang diraih Muhammad Nasrullah dan Husaini Noor, serta posisi kesembilan final kategori Synchro (Duet) puteri tiga meter, oleh Sari Ambarwati dan Maria Natali Dinda, sesrta posisi keenam semifinal B kategori puteri 10 meter, oleh Della Dinarsari.

Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri dalam keterangannya Kamis mengatakan ke-delapan atlet serta pelatih diterima Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Adiyatwidi Adiwoso di Gedung KBRI Madrid.Dalam pertemuan tersebut pimpinan rombongan yang sekaligus pelatih senior Tim Nasional Loncat Indah, Mochtar Yassin, dalam pertemuan tersebut melaporkan kepada Dubes prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet dalam kejuaraan tersebut.

Menurut pelatih loncat indah, Harly Ramayani, raihan ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat para atlet belum pernah mengikuti ajang internasional sebesar ini dimana lawan-lawan dihadapi berasal dari berbagai negara seperti Spanyol, Cuba, China, dan Australia, merupakan lawan yang sangat tangguh.

Namun demikian diakui prestasi ini masih harus lebih ditingkatkan lagi, sesuai dengan tantangan di bidang olahraga yang semakin meningkat pula. Oleh karena itu Harly juga menyampaikan bahwa salah satu strategi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) adalah dengan mengundang pelatih dari China, Zhang Yu Kun yang ikut ke Spanyol.

Sementara itu Dubes Adiyatwidi Adiwoso menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang berhasil dicapai atlet nasional, dan mengharapkan prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan demikian mereka akan dapat meraih medali dalam Asian Games mendatang.

Dikatakannya atlet adalah duta bangsa, dan akan senantiasa membawa nama harum bangsa Indonesia melalui prestasi yang diraihnya. Kesempatan mengikuti perlombaan serta pertandingan internasional selama ini diakui masih sangat sedikit. Hal ini patut disayangkan mengingat melalui ajang tersebut prestasi para atlet nasional dapat teruji, dan pengalaman mereka pun akan bertambah.

KBRI Madrid sangat mendukung setiap kegiatan dalam rangka meningkatkan kapasitas para atlet Indonesia yang dilaksanakan di atau bekerja sama dengan Spanyol, untuk lebih mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui prestasi olahraga para atlet Indonesia.

sumber : ant
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile