Kamis 21 Oct 2010 05:02 WIB

Hancurkan Bontang FC 8-1, Persipura Kembali ke Puncak

Boaz Salossa, calon penghuni tim bintang.
Boaz Salossa, calon penghuni tim bintang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Persipura Jayapura semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia 2010/2011 setelah menghancurkan Bontang FC 8-1 di Stadion Mandala, Rabu (20/10).

Perolehan tiga angka itu membuat Persipura mengumpulkan nilai sepuluh, dan meninggalkan pesaing terdekatnya, Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru, dengan keunggulan tiga poin. Sedangkan Bontang FC tertahan di peringkat 16 dengan poin tiga.

Sukses Persipura bertengger di puncak juga diikuti ujung tombak andalannya, Boaz Solossa. Boaz yang melesakkan dua gol di pertandingan ini mencatatkan diri sebagai top skorer sementara dengan torehan enam gol.

Persipura yang tampil di hadapan publiknya sendiri memberikan kepuasan bagi suporternya. Walau mencatat kemenangan besar, tim Mutiara Hitam mengawali laga dengan tidak mudah, terutama di 20 menit awal.

Selepas itu, Persipura langsung mengamuk. Boaz membuka pesta gol Persipura pada menit ke-27. Keunggulan semakin membesar ketika Yustinus Pae menjebol gawang Eddy Kurnia dua menit kemudian.

Pada menit ke-40, Rahmad Rivai memperlebar keunggulan Persipura menjadi 3-0. Tendangan bebas Zah Rahan dua menit sebelum babak pertama usai membuat Persipura menutup 45 pertama dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Di babak kedua, Persipura yang sudah unggul empat gol tetap tidak memberikan kesempatan kepada tim tamu untuk mengembangkan permainan. Rivai mencetak gol keduanya bagi Persipura di pertandingan ini pada menit ke-60.

Tidak puas sampai lima gol, Persipura masih terus menambah perbendaharaan gol mereka. Sembilan menit berselang, Ian Louis Kabes membawa Persipura unggul 6-0. Boaz pun mencetak gol keduanya sekaligus membuatnya menjadi top skorer sementara pada menit ke-78.

Striker Bontang asal Jepang Kenji Adachihara sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 7-1 di menit ke-84. Tapi pemain pengganti Lukas Mandowen menutup laga ini dengan skor 8-1 dua menit sebelum pertandingan berakhir.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : goal.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement