Kamis 04 Nov 2010 06:03 WIB

Persija tak Mampu Raih Kemenangan

Rep: Israr/ Red: Arif Supriyono
Aliyudin
Aliyudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rangkaian kemenangan kandang Persija Jakarta tak berlanjut. Setelah menjungkalkan Persib 3-0, Persija hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sriwijaya FC  (SFC) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (3/11), dalam lanjutan Liga Super Indonesia.

Awal laga sempat tertunda sekitar 30 menit karena lapangan tergenang air akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta. Setelah dinilai layak, pertandingan pun digelar.

Persija tampil dominan. Namun, setelah 20 menit berjalan para pemain SFC mulai beradaptasi dengan lapangan becek dan mampu mengimbangi permainan. Nyaris tidak ada peluang bersih selain tembakan Greg Nwokolo yang mengenai bek SFC dan melenceng jauh dari gawang, padahal Bambang sudah menunggu operan karena berada dalam posisi bebas tanpa kawalan.

Selebihnya kedua tim lebih banyak berkutat dengan pelanggaran. Persija yang lebih banyak mendapatkan hadiah tendangan bebas di kotak penalti gagal memaksimalkan peluang meski sudah memasukkan striker anyar asal Singapura, Agu Casmir, dan Aliyudin di babak kedua.