Kamis 24 Feb 2011 17:21 WIB

Golkar Minta Pemerintah Tahan Diri Soal PSSI

Red: Didi Purwadi
Kantor PSSI
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Kantor PSSI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Ricky Rachmadi, meminta para pejabat Pemerintah, terutama Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, agar bisa menahan diri terkait soal Kongres PSSI.

"Kita jangan terprovokasi untuk memusuhi seseorang atau sekelompok orang, khususnya kini di tubuh PSSI, lalu ada proses pengerahan massa aksi yang terkesan mendapat angin dari ucapan-ucapan bernada menyulut revolusi seperti yel-yel "Revolusi PSSI"," kata Ricky kepada ANTARA di Jakarta, Kamis (24/2).

Ricky mengatakan hal tersebut menyusul gelombang aksi massa di beberapa tempat yang menuntut Nurdin Halid mundur dari pencalonan ketua umum PSSI 2011-2015. Aksi massa besar-besaran terkosentrasi di Kompleks Kantor Perserikatan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Senayan, Jakarta, Rabu (23/2). Dalam menggelar aksinya, demonstran menyegel kantor PSSI dan menyerukan ajakan revolusi PSSI.

Menghadapi kenyataan ini, Ricky berharap para pejabat Pemerintah tidak perlu kelihatan terlalu memihak ke siapapun. Tidak terkecuali kepada calon-calon Ketum tertentu menyongsong Kongres PSSI di Bali pada 26 Maret mendatang.