Rabu 14 Jul 2010 04:39 WIB

Api Lalap Kawasan Kramat Pulo, Seorang Balita Tewas Terbakar

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Seorang balita tewas dalam kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kramat Pulo Dalam II Gg XIX, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa pukul 13.00 WIB.

Jasad bayi berusia 3 tahun bernama Fachri ditemukan di antara puing-puing rumah dalam kondisi mengenaskan. Jenazah saat ini sudah dibawa ke kamar mayat RS Cipto Mangunkusumo.

Lurah Kramat, Erik mengatakan balita tersebut meninggal dunia karena saat musibah terjadi ia tengah tidur bersamaan ibunya. Ny Ahmad Hariri, ibu balita malang itu, bergegas berlari ke luar rumah saat mengetahui tempat tinggalnya terbakar tanpa sadar bahwa anaknya tertanggal.

"Ibu itu saat tahu ada kebakaran lari ke luar rumah. Ia lari membawa sesuatu, nggak tahunya bukan anaknya yang terbawa tapi bantal," kata Erik. Erik mengatakan, musibah yang terjadi di pemukiman padat itu selain menewaskan seorang balita juga meluluhlantakkan 17 rumah yang dihuni 32 Kepala Keluarga. "Total jiwa yang tinggal di ke 17 rumah itu, masih dihitung," kata Erik.