Kamis 05 Aug 2010 00:45 WIB

Berteduh di Bawah Pohon Saat Hujan, 10 Instruktur Paskibraka Tersambar Petir

Rep: Wiana Paragoan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR—Sebanyak 11 orang warga Kota Bogor disambar petir, Selasa(3/8) petang. Dari 11 korban, sepuluh diantaranya merupakan instruktur pasukan pengibar duplikat bendera pusaka (paskibraka) Kota Bogor.

Instruktur Paskibraka yang menjadi korban adalah Muhammad Iqbal, Dodi , Maulana, Rangga Rajasehati, Teguh Rahmat, M Kancah Pradigdo, Deni Wijayanti, Toto Sugianto, Fantri, dan Arga Satria. Satu korban lainnya adalah seorang tukang mie ayam, Lutpilla.

Akibat peristiwa itu, dua orang mengalami luka. Masing-masing adalah M Ikbal (19 tahun), seorang instruktur dan Lutpilla (30 tahun),tukang mie ayam. Ltupilla hingga Rabu (4/8) masih dirawat di RS PMI.

Sepuluh orang ini tersambar petir ketika berteduh di bawah pohon yang ada dipinggir lapangan Sempur, Kota Bogor, usai melatih calon paskibraka. Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat peristiwa itu terjadi, wilayah Bogor memang sedang diguyur hujan yang disertai angin dan petir.

"Peristiwa itu terjadi setelah usai melatih 38 anggota paskibraka untuk 17 Agustus nanti. Para anggota berteduh di area perikanan. Sedangkan kami berteduh di tukang mie ayam. Tiba-tiba ada petir yang menyambar teman saya Jantri. Dia langsung terpental, petir juga langsung menyambar tukang mie ayamnya," kata M Kancah Pradigdo, saksi, yang juga korban saat ditemui di Rumah Sakit PMI Bogor.

Sekretaris daerah kota (Sedakot) Bogor, Bambang Gunawan, mengatakan, Pemkot Bogor akan menanggung semua biaya para korban. Selain itu pihaknya juga akan memindahkan lokasi untuk latihan paskibraka. “Untuk semua biaya perawatan selama di RS PMI, Pemkot yang tanggung,” kata dia, Rabu (4/8).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement