Ahad 12 Sep 2010 06:10 WIB

Bus Trans Jakarta Menuju Ragunan Penuh Sesak

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sehari setelah Idul Fitri 1431 H banyak warga yang memanfaatkan hari libur mereka dengan berkunjung ke sejumlah tempat wisata. Salah satunya Kebun Binatang Ragunan. Bus Transjakarta koridor 6 jurusan Halimun-Ragunan pun dipadati pengguna.

Hal ini diakui oleh petugas Bus Transjakarta halte GOR Sumantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Iwan. S. Sejak pagi, bus transjakarta menuju Ragunan selalu sesak. Nyaris tak pernah sepi dibandingkan arah sebaliknya menuju Halimun.

"Penuh terus menuju Ragunan," ucapnya, Sabtu (11/9). Penuhnya bus transjakarta tersebut, ia akui karena banyaknya warga yang memanfaatkan momen liburan bersama keluarga. Iwan memperkirakan, lonjakan penumpang akan terjadi esok. "Sekarang saja penuh. Apalagi besok," katanya.

Salah satu pengguna yang telah cukup lama menunggu, Elis (19) mengaku tak dapat menaiki transjakarta yang telah empat kali lewat di hadapannya. "Penuh semua. Nggak bisa naik," keluhnya.

Karena jumlah penumpang yang sangat banyak dan mayoritas membawa anak-anak, beberapa pihak penjaga pintu transjakarta lebih memilih untuk tidak menaikkan penumpang. Purwanto, satu petugas pintu transjakarta menuju Ragunan juga turut menertibkan dengan memberikan batasan penumpang. "Penuh sekali. Kalau mau naik ya paling cuma tiga atau empat orang," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement