Selasa 18 Jan 2011 02:44 WIB

Polrestro Jaktim Lacak Peneror Bom UKI

Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Petugas Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Timur berupaya melacak pelaku teror bom yang terjadi di kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI).

"Anggota masih menyelidiki nomor telepon selular yang digunakan pelaku untuk meneror," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Dodi Rahmawan, di Jakarta, Senin (17/1).

Dodi mengatakan aksi teror itu berawal saat salah satu mahasiswa UKI menerima pesan singkat melalui telepon selular. Mahasiswa itu menerima teror bom dari nomor telepon selular yang tidak dikenal pada Ahad (16/1) malam.

Kemudian mahasiswa itu menginformasikan ancaman bom kepada petugas satpam dan meneruskan ke pihak rektorat kampus UKI yang disampaikan kepada Polsek Metro Kramatjati pada Senin (17/1) pagi. Usai menerima laporan, anggota kepolisian menindaklanjuti dan melakukan penyisiran guna mensterilkan pada setiap ruangan dan gedung perkuliahan.

Namun, petugas kepolisian dari Tim Gegana dan regu pasukan anjing pelacak (K-9) tidak menemukan barang yang mencurigakan berupa bungkusan bom. Akibat ancaman bom itu, pihak rektorat UKI sempat menghentikan aktivitas perkuliahan maupun kegiatan lainnya di sekitar kampus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement