Selasa 21 Jun 2022 11:56 WIB

Komunitas di Kota Bogor Deklarasi Dukungan ke Erick Thohir

Dua komunitas di Kota Bogor menggelar deklarasi dukungan kepada Erick Thohir

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Christiyaningsih
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri). Dua komunitas di Kota Bogor menggelar deklarasi dukungan kepada Erick Thohir. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri). Dua komunitas di Kota Bogor menggelar deklarasi dukungan kepada Erick Thohir. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir menjadi presiden pada Pilpres 2024 terus mengalir. Pada Ahad (19/6/2022), dua komunitas di Kota Bogor menggelar deklarasi dukungan kepada Erick Thohir.

Deklarasi pertama dilakukan oleh Komunitas Ibu-ibu Senam Bogor Selatan. Mereka mendukung Erick Thohir menjadi presiden pada 2024. 

Baca Juga

"Kami komunitas ibu-ibu Senam Bogor Selatan menyatakan dukungan kami kepada Pak Erick Thohir untuk menjadi pemimpin di 2024," kata para anggota komunitas itu secara serentak saat mendeklarasikan dukungannya.

Deklarasi itu dilakukan setelah relawan pendukung Erick Thohir, Sobat Erick Kota Bogor, menggelar senam sehat bersama Komunitas Ibu-ibu Bogor Selatan di Teras Air Kuntum, Bogor Timur. Mereka juga membagikan bantuan paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada para peserta senam.

Deklarasi dukungan kedua kepada Erick Thohir dilakukan oleh Komunitas Warta Muara Peundey, Kota Bogor. Setelah disosialisasikan oleh relawan Sobat Erick dan diberi bantuan paket sembako, komunitas itu kemudian mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir menjadi Presiden 2024.

"Ada yang kenal Pak Erick? Beliau saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN. Selain sosok Pak Erick yang masih muda, dia juga punya banyak prestasinya. Indonesia perlu sosok pemimpin seperti beliau," kata Wakil Ketua DPC Sobat Erick Kota Bogor, Kurniasih.

Deklarasi itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan Sobat Erick sepanjang Ahad (19/6/2022) di Kota Bogor. Sobat Erick menggalang dukungan masyarakat di wilayah Kota Bogor dengan cara menemui warga dan berbagai komunitas serta mengajak mereka ikut mendukung Erick Thohir.

Menurut Ketua DPC Sobat Erick Kota Bogor, Ruchman Hutauruk, Erick Thohir adalah figur yang layak mengemban tugas sebagai presiden pada 2024 menggantikan Presiden Jokowi. Pasalnya, karakter kepemimpinan Erick Thohir mirip dengan Presiden Jokowi yang berpihak pada rakyat kecil lewat berbagai upaya seperti yang dilakukannya selama memimpin Kementerian BUMN.

"Kami Sobat Erick yakin Pak Erick Thohir adalah sosok yang bisa dipercaya untuk mengemban tugas sebagai pemimpin. Beliau juga selalu berpihak rakyat kecil dengan terus mendorong yang namanya pemerataan ekonomi," kata Ruchman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement