Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Partai Berkarya Gelar Pelatihan Kepemimpinan Sambut 2024

Selasa 21 Jun 2022 03:40 WIB

Red: Erik Purnama Putra

DPP Partai Berkarya kubu Muchdi Purwopranjono menggelar upgrading pengurus DPP di Hotel Nuanza, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada 17-19 Juni 2022.

DPP Partai Berkarya kubu Muchdi Purwopranjono menggelar upgrading pengurus DPP di Hotel Nuanza, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada 17-19 Juni 2022.

Foto: Dok Partai Berkarya
Muchdi Purwopranjono ingin setiap kader Berkarya belajar bisa menjadi pemimpin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Berkarya kubu Muchdi Purwopranjono memperkuat struktur kepengurusan partai menuju Pemilu 2024. Dalam persiapan verifikasi dan tahapan Pemilu 2024, Berkarya menggelar upgrading pengurus DPP di Hotel Nuanza, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada 17-19 Juni 2022.

Pelatihan tersebut diikuti 43 pengurus harian DPP Partai Berkarya hasil musyawarah nasional luar biasa (munaslub) pascaputusan inkracht Mahkamah Agung (MA) terkait perselisihan internal partai. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Muchdi Purwopranjono.  

"Acara ini sebagai program pendidikan kepemimpinan untuk pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya hasil rapimnas satu, rapimnas dua, dan munaslub 2022," ucap Ketua DPP Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah dalam siaran di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) tersebut menjelaskan, kegiatan pelatihan itu sesuai dengan arahan Ketua Umum Muchdi Purwopranjono, yang ingin setiap kader Berkarya untuk belajar bisa menjadi pemimpin. Menurut dia, pendidikan kepmimpinan itu sangat bermanfaat menambah kemampuan dan kekompakan, serta semangat kader.

"Semua pengurus DPP Partai Berkarya harus menjadi pemimpin yang fokus terhadap kesejahteraan rakyat, pemberantasan korupsi, dan pengabdian diri untuk bangsa dan negara," tuturnya.

Fauzan melanjutkan, pendidikan kepemimpinan nantinya bakal menjadi program yang diteruskan hingga ke tingkat DPW, DPD, DPC, maupun organisasi sayap "Kekompakan dan suasana kekeluargaan sungguh terbangun, dan acara ini pun acara pertama sejak Partai Berkarya ada dan akan dibuat secara rutin untuk memunculkan pemimpin-pemimpin bangsa masa depan," ujar Fauzan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile