Kamis 23 Jun 2022 12:58 WIB

Gubernur Anies Pamerkan Revitalisasi Plaza Selatan Monas

Rancangan revitalisasi Monas mengikuti aturan Keppres Nomor 25 Tahun 1995.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pegawai Pemprov DKI mengikuti upacara HUT ke-495 Kota Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pegawai Pemprov DKI mengikuti upacara HUT ke-495 Kota Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memamerkan hasil revitalisasi Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, yang sudah bisa digunakan untuk upacara HUT ke-495 DKI Jakarta. "Plaza Selatan ini sekarang sudah bisa digunakan dan mengikuti rancangannya yang ditegaskan Keppres tahun 1995," kata Anies di Jakarta, Rabu (23/6/2022).

Menurut Anies, rancangan revitalisasi itu sudah ada sejak dulu mengikuti aturan Keputusan Presiden Indonesia (Keppres) Tahun 1995. Pembangunan revitalisasi Monas dimulai dari pembangunan Plaza Selatan. Area tersebut dikembalikan bentuknya sesuai dengan Keppres Nomor 25 Tahun 1995 tentang Penataan Kawasan Medan Merdeka.

Baca: Rekor, Balapan Formula E di Jakarta Ditonton 13,4 Juta Pemirsa Televisi

Pada 22 Juni 2022 bertepatan dengan HUT Jakarta, lokasi itu menjadi ajang Anies untuk memamerkan revitalisasi ikon Ibu Kota tersebut. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) itu bersyukur Monas telah memiliki lapangan khusus untuk melaksanakan upacara.

"Di sisi selatan ada sebuah lapangan khusus digunakan khusus untuk upacara. Alhamdulillah akhirnya rencana itu kita tunaikan, setelah selama ini kita tidak punya lapangan khusus," kata Anies.

Baca: Survei Poltracking: UAS Pendakwah Paling Disukai di Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement