Ketua Komisi VIII DPR: Terlibat Prostitusi, Artis Butuh Perhatian Keluarga

Selasa , 12 May 2015, 07:13 WIB
Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay.
Foto: Ist
Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan, para artis yang menjaid pelaku praktik prostitusi membutuhkan perhatian keluarga. Pasalnya, keluarga adalah bagian penting dalam kehidupan seseorang.

"Keluarga adalah basis fundamental yang berperan dalam kehidupan artis dan pelaku prostitusi lainnya," kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut kepada ROL, Senin (11/5).

Saleh menyatakan, kehidupan artis yang sibuk terkadang membuatnya kekurangan perhatian keluarga. Padahal, nasihat dari saudara dekat menjadi langkah untuk mencegah anggota keluarganya dari pergaulan bebas.

Dia menyebutkan, keluarga harus berperan aktif untuk saling menjaga dan memberikan perhatian. Semakin sibuk seorang artis bahkan semakin sering tampil justru membuat lelaki hidung belang menginginkannya. Di situ lah, saran dia, letak perhatian keluarga harus bisa menjaga pergaulan dan kehidupan gelap yang bisa membahayakan.

Saleh melanjutkan, maraknya prostitusi saat ini tidak hanya bagi mereka yang terhimpit ekonomi sehingga terpaksa menjajakan diri. Para artis yang harusnya menjadi contoh masyarakat juga ikut terlibat dalam bisnis menggiurkan ini. Banyak pihak yang menyebutkan gaya hidup mewah menjadi faktor utama penyebab mereka terjun ke lembah prostitusi.