Pemangkasan Anggaran Jangan Kurangi Semangat Kerja

Selasa , 11 Jul 2017, 13:48 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Popong Otje Djundjunan.
Foto: dpr
Anggota Komisi X DPR RI Popong Otje Djundjunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggaran kementrian yang berkurang hendaknya tidak mengurangi semangat dalam bekerja. Hal ini ditegaskan Anggota Komisi X DPR RI Popong Otje Djundjunan saat rapat kerja Komisi X DPR dengan Menteri Pariwisata di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).

“Kalau uang boleh berkurang, volume kegiatan juga boleh berkurang, tapi yang pasti semangat tidak boleh berkurang, bahkan harus bertambah,” ucapnya memotivasi.

Dari pembahasan soal anggaran itu, dari lima unit kerja yang ada, yang paling banyak mendapat pengurangan adalah Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran pariwisata Manca Negara, yakni sebesar 9,1 persen.

 

Walaupun ada pengurangan, Kemenpar akan tetap fokus pada sepuluh destinasi prioritas. Selain itu juga ada tiga destinasi utama wisatawan mancanegara (wisman) yaitu Bali, DKI Jakarta, dan Kepulauan Riau (Kepri).

“Tinggal sekarang masing-masing berlomba untuk menjadi yang terbaik diantara para Deputi bidang yang ada.  Kami akan terus memonitor, karena ini adalah uang rakyat,” kata dia.