Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pangdam Siliwangi Resmikan Masjid Al-Ikhlas Brigif 15 Kujang

Jumat 26 Jun 2020 13:35 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pangdam Siliwangi meresmikan Masjid Al Ikhlas Brigif 15/Kujang II.

Pangdam Siliwangi meresmikan Masjid Al Ikhlas Brigif 15/Kujang II.

Foto: pendam siliwangi
Pangdam mengajak seluruh keluarga besar Brigif 15 memakmurkan masjid Al-Ikhlas.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi,  Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,  meresmikan Masjid Al-Ikhlas  yang baru direnovasi di  Mako Brigif 15 /Kujang,  di Kelurahan Baros,  Kecamatan Cimahi Tengah,  Kota Cimahi, Jum'at (26/6).

 

‘’Sejatinya kita ketahui bahwa prajurit yang hebat tanpa dibekali oleh iman,  moril yang hebat tidak akan menjadi prajurit yang hebat,’’ kata Pangdam dalam sambutannya dalam acara peresmian.

Menurut Pangdam dengan selesainya renovasi Masjid Al-Ikhlas ini, tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi para prajurit yang beragama Islam. Keberadaan masjid ini, kata dia, perlu disyukuri dan dimaknai secara mendalam sehingga dapat memberikan nilai tambah dalam membangun kwalitas akhlak bagi prajurit serta keluarga besar Brigif 15/Kujang II.

"Harapannya dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan pada diri seseorang yang kemudian secara konsisten diaplikasikan dalam kehudupan sehari-hari. Dampaknya akan mendorong terbentuknya insan kamil atau kualitas pribadi yang paripurna yakni pribadi yang mengerti dan memahami serta dapat menjalankan kewjibannya sebagai insan hamba Tuhan dan sebagai warga negara yang baik," tutur dia.

Oleh karena itu, Pangdam mengajak seluruh keluarga besar Brigif 15/Kujang II memakmurkan masjid Al-Ikhlas dalam rangka meningkatkan nilai dan kwalitas amal ibadah. Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Utama Kodam III Siliwangi, Wali Kota Cimahi, Ketua Persit KCK PD III Siliwangi, dan para pengurus, Dandim 0609/Cimahi serta perwakilan dari Pussenarmed.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, Pangdam bersama PJU Kodam melakukan kegiatan touring menggunakan seeda motor. Mengambil start dari Makodam menuju Kabupaten Bandung dan istirahat sejenak di Kodim 0624/Bandung. Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Brigif 15/Kujang II dalam rangka peresmian Masjid Al-Ikhlas.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile