Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sriwijaya Air Buka Rute Penerbangan Maluku Tenggara

Rabu 08 Sep 2021 23:46 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha

 Pesawat Boeing 737-524, registrasi PK-CLC, Sriwijaya Air, di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Maskapai Sriwijaya Air membuka rute penerbangan  Maluku Tenggara.

Pesawat Boeing 737-524, registrasi PK-CLC, Sriwijaya Air, di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Maskapai Sriwijaya Air membuka rute penerbangan Maluku Tenggara.

Foto: EPA-EFE/Andika Primasiwi
Rute penerbangan Ambon – Langgur akan tersedia setiap hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Sriwijaya Air membuka rute penerbangan  Maluku Tenggara. Rute tersebut yakni Makassar-Ambon-Langgur dan Langgur-Ambon-Makassar mulai besok (10/9). 

 

"Sriwijaya Air mencoba memanfaatkan momentum melandainya kondisi pandemi di tanah air, sehingga waktu ini kami anggap tepat untuk membuka rute Ambon – Langgur – Ambon yang terkoneksi pula dengan Makassar ini," kata Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (9/9). 

Henoch menjelaskan, rute penerbangan tersebut tidak hanya memberi kemudahan kepada masyarakat di Ambon dan Maluku Tenggara saja melainkan juga masyarakat Makassar. Rute tersebut juga terkoneksi langsung dengan penerbangan Sriwijaya Air dari dan ke Makassar sehingga akan memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat Makassar. 

Dia menjelaskan, penerbangan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan transportasi kepada masyarakat Maluku Tenggara, Ambon, dan Makassar dalam menjalankan aktivitas bisnis ataupun perjalanan dinas. "Mengingat kondisi perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon, dan Makassar yang kami yakini sedang mencoba bangkit dari kondisi yang sulit," ujar Henoch. 

Henoch menmabahkan, pembukaan rute tersebut juga sekaligus memberikan opsi dan kemudahan kepada masyarakat Maluku Tenggara yang ingin menuju ke Ambon atau Makassar bahkan Jakarta maupun sebaliknya. Baik untuk keperluan bisnis ataupun perjalanan dinas agar perekonomian di daerah tersebut bisa bangkit kembali. 

Rute penerbangan Ambon – Langgur akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.15 WIT. Sementara rute penerbangan Langgur – Ambon juga tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.55 WIT. Penerbangan Makassar – Langgur via Ambon dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.00 WITA dan penerbangan Langgur – Makassar via Ambon berangkat setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.55 WIT.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile