Rabu 23 Nov 2011 16:05 WIB

Tibo dan Andik Siap Ladeni Beckham

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Djibril Muhammad
Ekspresi Titus Bonai usai sukses menjadi eksekutor penalti pertama ke gawang Malaysia pada partai final sepak bola SEA Games 2011, GBK Jakarta,Senin,(21/11). (Republika Online/Fafa)
Ekspresi Titus Bonai usai sukses menjadi eksekutor penalti pertama ke gawang Malaysia pada partai final sepak bola SEA Games 2011, GBK Jakarta,Senin,(21/11). (Republika Online/Fafa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Salah satu bintang timnas U-23 yang berlaga di SEA Games 2011, Andik Vermansyah menyatakan antusiasmenya untuk bermain di laga persahabatan kontra LA Galaxy, pada 30 November mendatang.

Andik, begitu dia akrab dipanggil, menilai laga lawan tim juara Piala MLS 2011 tersebut akan memberi pengalaman penting dalam karier persepakbolaannya ke depan.

"Tentu saya sangat ingin main lawan LA Galaxy. Saya ingin berkesempatan melawan David Beckham," ujarnya ketika berbincang dengan Republika, Rabu (23/11). 

Namun Andik menyerahkan sepenuhnya keputusan prihal pemanggilan namanya di laga kontra LA Galaxy kepada PSSI. Seandainya PSSI mempercayakannya turun di laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu, Andik secara tegas menyatakan siap. "Kapan saja, kalau timnas menanggil, saya siap," katanya menegaskan.

Pemain bertinggi 162 sentimeter ini mengatakan, sebagai seorang pecinta sepak bola, sangat wajar baginya untuk mengidolakan Beckham. Terlebih Andik merupakan penggemar klub Spanyol, Real Madrid, yang pernah diperkuat Beckham pada 2003 hingga 2007. Bersama Real Madrid, Beckham sukses mengemas sebuah gelar LA Liga Spanyol serta trofi Piala Super Spanyol.

"Sebagai penggemar Madrid, saya tentu menyukai Beckham. Adalah kebanggan bisa bermain dengannya di lapangan Gelora Bung Karno," ungkapnya.

"Jika saya diberi kepercayaan bermain melawan LA Galaxy, tentu saya akan lakukan yang terbaik," sambungnya lagi.

Selain Andik, bintang timnas di ajang SEA Games lainnya, Titus Bonai juga mengatakan hal yang sama. Striket Persija Jayapura ini menyatakan kesediaannya untuk bertarung di laga persahabatan melawan LA Galaxy.

Menurut pemain yang akrab dipanggil Tibo ini, dirinya akan siap kapanpun dibutuhkan Negara. "Tapi semua saya serahkan kepada pelatih apakah akan menaggil saya. Jika dipanggil saya akan siap," katanya menegaskan.

Sebelumnya, PSSI menyatakan akan menurunkan kekuatan timnas terbaik di laga kontra LA Galaxy. Kekuatan terbaik timnas itu akan diramu oleh perpaduan pemain senior dengan tim Garuda Muda yang bersinar di SEA Games.

"Saya telah tetapkan, pelatih Indonesia di laga melawan LA Galaxy adalah Rahmad Darmawan," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement