Selasa 14 Jul 2015 10:03 WIB

Lima Langkah Mendapatkan Malam Romantis Bersama Istri

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ilham
Pasangan suami istri/ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pasangan suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pakar hubungan, Dr Margaret Paul mengatakan, satu dari 10 tanda hubungan yang sehat adalah kejutan spontan dan kasih sayang tanpa batas dari pasangan. Salah satunya, sebuah malam romantis yang suami rencanakan bisa menjadi kejutan luar biasa indah untuk istrinya.

Untuk mendapatkan malam yang sempurna bersama sang istri, Anda harus mengetahui lebih dulu tipe wanita seperti apa istri Anda. Ketahui apa yang dia suka dan tidak suka. Begini cara menyiapkan kejutan romantis untuk sang istri di malam hari, seperti dilansir Live Strong, Selasa (13/7).

1. Persiapan

Jika Anda memiliki anak, langkah pertama adalah minta bantuan babysitter atau keluarga Anda untuk menjaganya. Karena ini adalah malam spesial Anda dan istri, maka inapkan anak-anak Anda di rumah keluarga terdekat, misalnya rumah neneknya atau di rumah tantenya.

Waktu ini bisa Anda manfaatkan untuk membeli beberapa item yang diperlukan, seperti hadiah sederhana untuk sang istri, bahan makan malam, serta lilin untuk makan malam romantis.

2. Kejutan

Cari hadiah untuk kejutan kecil sang istri, disertai kartu ucapan dengan kata-kata manis. Jika istri Anda mencintai anggrek, tak ada salahnya membelikannya anggrek. Tulislah dalam kartu ucapan itu betapa Anda mencintainya dan menyayanginya. Tempatkan di suatu tempat di rumah, dimana dia akan melihatnya segera begitu masuk rumah.

3. Makan malam

Jika Anda yakin dengan keterampilan memasak Anda, tak ada salahnya Anda membuat makanan rumahan yang disukai istri Anda. Mulailah memasak ketika istri belum sampai di rumah, sehingga istri begitu masuk rumah langsung mencium bau masakan favoritnya.

Tambahkan sentuhan pribadi di meja makan, seperti lilin, kelopak bunga, atau kubus berisi foto-foto kecil pernikahan. Jika Anda tidak bisa memasak, tak ada salahnya memesan satu meja di restoran favorit sang istri.

4. Jalan-jalan romantis

Setelah makan malam, lakukan jalan-jalan romantis. Misalnya, Anda mengajak istri berjalan ke taman terdekat, pantai, darmaga, atau lokasi lain yang berarti bagi Anda. Pegang tangan istri Anda. Berhenti beberapa saat untuk memandangi bintang bersama, atau Anda bisa berjalan ke sebuah kafe di taman, toko es krim, atau bisa juga toko makanan kecil. Duduk sejenak dan habiskan secangkir teh atau kopi bersama.

5. Sentuhan akhir

Akhiri malam dengan ekspresi romantis. Misalnya memberi pijatan santai di kaki atau tangan istri yang seharian bekerja mengurus suami dan anak-anaknya. Anda juga bisa memberi ciuman atau pelukan romantis yang menunjukkan betapa Anda menyayangi pasangan hidup Anda tersebut. Selamat mencoba!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement