Sabtu 23 Nov 2019 10:12 WIB

Liburan Dalam Kota di Pecenongan Jakarta

Berlokasi di Pecenongan Sparks Luxe Hotel bisa jadi pilihan liburan dalam kota.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Tamu menikmati suasana di Sparks Luxe Hotel Pecenongan, Jakarta.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Tamu menikmati suasana di Sparks Luxe Hotel Pecenongan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bingung akhir pekan ingin libur ke luar kota, tetapi bujet tidak mencukupi? Atau ingin melakukan staycation bersama pasangan atau keluarga tanpa harus menjauh dari ibu kota? Mungkin salah satu hotel yang terletak di pusat ibu kota ini, bisa menjadi solusi pilihan staycation.

Sparks Luxe Hotel, Pecenongan, Jakarta Pusat, yang dulunya adalah Alila Hotel, bisa menjadi pilihan. Selain harganya yang cukup terjangkau bagi sebuah keluarga untuk menginap, fasilitas yang dihadirkan juga akan membuat nyaman dengan konsep yang sangat modern dan minimalis.

Hotel yang tergolong dalam kategori bintang 4 ini memiliki 23 lantai dengan total kamar secara keseluruhan mencapai 246 kamar. Di antaranya ada 63 kamar yang di-refurbished dengan konsep yang lebih modern lagi jika dibandingkan dengan sebelumnya.

“Kalau mau staycation weekend bareng keluarga, bawa anak, bisa pesan kamar Suite. Selain luas, ada bathtub juga yang banyak mengira kalau itu jacuzzi padahal bathtub biasa. Atau bisa juga pesan kamar Club Suite, ini juga besar. Kalau mau pesan satu kamar lagi, ada kamar Club Suite yang bisa menyatu dengan Executive,” ujar Sparks Luxe Hotel Manager, Vivi Belliasari, saat Media Fams di Sparks Luxe Hotel, beberapa waktu lalu.

“Untuk semua kamar Suite memiliki ruang tamu yang terpisah, meja kerja yang luas, kamar mandi besar dengan bathtub, lemari pakaian, brankas di dalam kamar, DVD player, TV layar datar 32-inci, dan mini bar,” kata Vivi lagi.

photo
Salah satu kamar di hotel Sparks Luxe, Pecenongan, Jakarta.

Sparks Luxe memiliki sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati tamu. Seperti kolam renang di lantai enam. Suasana di sana cukup nyaman, bahkan serasa berada di luar kota.  Ornamen di sekitarnya juga dibuat etnik, sehingga tidak akan disangka bahwa hotel ini berada di tengah ibu kota yang padat bangunan.

Terletak di Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, Sparks Luxe dekat dengan banyak bangunan bersejarah. Hotel ini menghadap ke Istana Presiden, Museum Nasional (Monas) dan hanya empat kilometer dari kawasan bisnis kota dan pusat perdagangan Indonesia terbesar, dan 45 menit atau 25 kilometer dari bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Jika pelanggan kami perlu tempat bersantai di siang hari dan Hip bar di malam hari, TnC Cafe adalah tempat yang sempurna untuk pertemuan bisnis atau sekadar bersantai di luar kantong,” papar Vivi.

 

Untuk sarapan ada Buzz Restaurant, menawarkan suasana yang nyaman dengan berbagai macam pilihan masakan Asia termasuk hidangan asli Indonesia dan hidangan Barat dengan pilihan minuman internasional.

Terdapat juga beberapa fasilitas seperti salah satunya adalah Shanghai Storm Restaurant, yang merupakan tempat pilihan restoran yang menyediakan beragam macam pilihan dari  masakan China, termasuk hidangan seperti Dim Sum, Mie Lamian dan kelezatan modern lainnya. Berbagai macam teh khas China yang enak juga tersedia untuk kesenangan para pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement