Selasa 30 Dec 2014 08:07 WIB

Trik Gaya Berlibur dalam Kota

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
 Wisatawan menikmati suasana liburan di kawasan Museum Fatahillah Jakarta, Rabu (30/7).   (Antara/Andika Wahyu)
Wisatawan menikmati suasana liburan di kawasan Museum Fatahillah Jakarta, Rabu (30/7). (Antara/Andika Wahyu)

REPUBLIKA.CO.ID, Berlibur tidak harus jauh-jauh ke luar daerah atau luar negeri, berlibur dalam kota juga tak kalah menarik. Misalnya pergi menonton film di bioskop, makan bersama di kafe, ke museum bersama anak ataupun mengunjungi pesta yang diadakan saudara atau teman.

meski liburan hanya di dalam kota dan tak jauh dari rumah Anda, menjaga penampilan agar tetap modis dan gaya penting juga. Perancang busana, Anggiasari Mawardi mengatakan untuk berlibur di dalam kota, kenakanlah pakaian yang nyaman dan santai.

Ia menambahkan bagian yang terpenting adalah cocok  dengan tempat yang akan dikunjungi apakah mau berlibur ke mal, kafe, studio film atau ke rumah teman atau keluarga.

"Kalau ke kafe, studio film, ke rumah teman intinya sama saja, pakailah pakaian kasual atau sehari-hari," ujarnya, Selasa (30/12).

Namun, jika berliburnya menghadiri pesta, baik itu pesta ulang tahun ataupun resepsi pernikahan, pakaiannya tentu berbeda, Tak lagi pakaian sehari-hari atau kasual. Tapi, sebaiknya gunakan pakaian yang lebih formal yang memang sesuai untuk ke pesta, bisa gunakan dress.

Menurutnya, untuk liburan di dalam kota, ragam gayanya bisa sangat bervariasi. Bisa berupa blus, shirt dengan kardigan, celana pensil ataupun pallazo dan rok panjang. Yang penting nyaman dipakai dan sesuai dengan tempat yang dikunjungi.

Masalahnya saat ini, cuaca di Tanah Air sedang dilanda hujan terus menerus. Tentu ini menjadi salah satu kendala ketika berlibur di dalam kota. Untuk mengatasinya, Anggia menyarankan bawalah payung, jaket tipis, sepatu boot atau sepatu ganti.

"Atau membawa bekal baju salin atau baju ganti khawatir kehujanan atau terkena cipratan kendaraan lain," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement