Rabu 06 Jan 2016 14:02 WIB

Wow! Brand Ternama Italia Keluarkan Koleksi Busana Muslimah

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
The Abaya dari Dolce & Gabbana
Foto: elle.com
The Abaya dari Dolce & Gabbana

REPUBLIKA.CO.ID, Brand fesyen ternama Italia yang berdiri sejak 1985, Dolce & Gabbana, kembali meluncurkan koleksi terbarunya. Yang membuat Dolce & Gabbana menyedot perhatian ialah koleksi terbaru mereka ternyata merupakan koleksi busana Muslimah khas Arab yaitu abaya dan juga hijab.

Kabar gembira ini pertama kali diumumkan oleh desainer Dolce & Gabbana, Stefano Gabbana, melalui akun Instagram pribadinya. Dalam akun instagram @stefanogabbana, Stefano mengunggah berbagai foto koleksi busana Muslimah dan hijab terbaru mereka yang anggun dan syar'i. "Dolce & Gabbana the Abaya Collection #dgabaya," tulis Stefano dilengkapi dengan empat simbol tanda hati.

Koleksi lengkap the Abaya dari Dolce & Gabbana saat ini sudah dapat dilihat di laman Style.com/Arabia. Sebagian besar dari koleksi pertama abaya milik Dolce & Gabbana ini didominasi dengan warna-warna anggun hitam dan beige. Berbagai koleksi abaya dan hijab Dolce & Gabbana juga terbuat dari bahan satin geogrette yang cantik hingga satin yang ditenun dengan bahan charmeuse yang elegan.

Aneka motif menarik juga menghiasi ragam model hijab yang diproduksi Dolce & Gabbana. Beberapa motif menarik tersebut di antaranya ialah bermacam-macam bunga serta buah lemon. Seperti halnya abaya, hijab keluaran Dolce & Gabbana juga terbuat dari bahan georgette dan satin yang halus dan ringan.