Kamis 26 Oct 2017 05:48 WIB

Pop Up Shop Khusus Doraemon Dibuka di Jakarta

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Doraemon
Foto: AP
Doraemon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak kenal Doraemon? Jika Anda diantaranya, mungkin masa kecil Anda kurang bahagia. Kisah karakter robot kucing yang menggemaskan ini selalu dinanti oleh anak-anak, tidak hanya generasi saat ini tetapi juga anak-anak yang lahir di tahun 60-an.

Sifat baik hati, penyayang sekaligus tingkahnya yang kocak, membuat Doraemon disukai oleh siapa saja yang menyaksikannya melalui layar televisi ataupun membaca kisah-kisahnya melalui komik. Untuk mengobati kerinduan penggemarnya, pemegang lisensi resmi karakter Doraemon di Indonesia P. Berkat Animasi Internasional Indonesia (AIIA) menggelar Doraemon Pop Up Shop.

Mengusung tema D'Strict 2112, Doraemon Pop Up Shop menawarkan berbagai aksesoris dan produk fesyen yang tentu semuanya berkonsep seputar Doraemon. Namun, jika biasanya Doraemon identik dengan tampilan yang kekanak-kanakan, produk fesyen yang dihadirkan di Doraemon Pop Up Shop kali ini menyasar kalangan remaja dan dewasa.

"Selama ini Doraemon sangat lekat dengan produk anak-anak, kali ini kami ingin Doraemon juga masuk ke remaja dan dewasa melalui tren gaya hidup," ujar Direktur PT. Berkat AIIA Helena Irma, Rabu (25/10).

Berbagai produk bertemakan Doraemon yang dihadirkan dalam Pop Up Shop ini merupakan hasil dari beberapa merek busana Tanah Air. Ragam produk tersebut diantaranya boomber jacket, denim, deconstructed jeans, serta printed traveling and adventurer bags.

Tidak hanya itu, tersedia pula berbagai pernak pernik menarik seperti topi, helm, syal, kaos kaki, sandal, bantal, clutch, hingga tumbler dan lunch box set. Semua produk dan aksesoris ini tentunya sangat kental dengan gaya anak muda dan jauh dari kesan kekanak-kanakan.

Salah satu merek yang terlibat dalam Doraemon Pop Up Shop ini yaitu Sixteen Denim Scale atau yang lebih dikenal dengan 16DS. Agar bisa diterima oleh kalangan remaja dan dewasa, 16DS menawarkan koleksi apparel dengan konsep desain yang lebih sederhana dengan sentuhan warna-warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu.

Pop Up Shop D'Strict 2112 dibuka perdana di Fountain Atrium West Mall Level 3A, Mal Grand Indonesia, Jakarta, mulai 25 Oktober hingga 5 November 2017. Tidak hanya di Jakarta, Pop Up Shop D'Strict 2112 juga akan berlanjut ke beberapa mal lainnya di Surabaya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement