Sabtu 09 Jul 2016 20:07 WIB

Pertalite dan Pertamax Jadi Idola Baru

Red: Esthi Maharani
Dispenser pertalite
Foto: ROL/Andi M Arief
Dispenser pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar khusus (BBK) terus meningkat seiring dengan tingginya konsumsi masyarakat pada arus balik Lebaran 2016.

"Penyaluran BBM dan BBK terus mengalami peningkatan seiring dengan peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi wilayah Jawa Tengah pada arus balik kali ini," kata Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Tengah Suyanto, Sabtu (9/7).

Berdasarkan data harian yang diperoleh dari Tim Satgas MOR IV JBT pada tanggal 9 Juli 2016, penyaluran BBM jenis premium mencapai 12.4815 kiloliter atau setara dengan 138 persen dari rata-rata harian normal.

"Yang berarti meningkat sekitar 7 persen dari hari sebelumnya, sedangkan solar sebanyak 2.032 kiloliter atau setara dengan 42 persen dari rata-rata harian normal yang berarti meningkat sekitar 9 persen dari hari sebelumnya," katanya.

Sementara itu, BBK seperti pertalite dan pertamax menjadi idola baru masyarakat. Suyanto mengatakan bahwa hal itu dibuktikan dengan peningkatan penyaluran yang cukup signifikan mencapai 200 persen lebih dari rata-rata harian.

"Mudah-mudahan bukan hanya pada musim Lebaran seperti sekarang ini produk unggulan BBK Pertamina menjadi idola masyarakat. Namun, hari-hari biasa pun tetap menjadi idola masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement