Advertisement
Advertisement

In Picture: Lomba Tarik Gerobak Meriahkan HUT Ke-72 RI di Kopassus

Ahad 20 Aug 2017 17:54 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lomba tarik gerobak mengakhiri seluruh rangkaian lomba yang digelar di Lapangan Gatot Soebroto Cijantung sepanjang hari. Sebelumnya, ada lomba pindah sarung, lomba balap karung berpasangan, lomba gendong istri, lomba tarik tambang, dan lomba panjat pinang telah digelar pada Sabtu (19/8) pagi.

Sore harinya, lomba tarik gerobak diikuti oleh para pedagang yang menjajakan dagangannya setelah berkeliling sekitar Cijantung. Uniknya, gerobak dagangan mereka dihias sehingga tampak menarik. Sebanyak 16 gerobak telah siap di lintasan start. Setelah dilakukan penyisihan selama empat kali start untuk mendapatkan masing-masing peringkat pertama, akhirnya pada final yang diberangkatkan sebanyak empat gerobak ini keluar sebagai pemenang pertama, yakni Bapak Rashid. Juara kedua Bapak Rian, juara ketiga Bapak Juana, dan juara keempat Bapak Rinto.

Keterlibatan para pedagang gerobak dorong ini diharapkan agar mereka juga turut menikmati suasana kemerdekaan yang diraih bangsa selama 72 tahun ini. Kebersamaan antara prajurit dan masyarakat merupakan wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Ikuti Berita Republika Lainnya