Home >> >>
Prabowo Sudah Punya Kabinet Bayangan
Rabu , 09 Jul 2014, 13:41 WIB
antara
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Capres koalisi Merah Putih Prabowo Subianto optimistis menang pilpres, Rabu (9/7). Prabowo bersama pasangannya Hatta Rajasa cukup percaya diri untuk dapat mendapatkan mandat dari rakyat.

Prabowo turut menggunakan hak suaranya di TPS 02 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu. Selepas menyoblos, Prabowo sempat ditanya mengenai langkah pertama yang akan dilakukan jika terpilih menjadi presiden. "Begitu dilantik? Waduh banyak sekali yang harus dikerjakan," ujar dia.

Namun, menurut Prabowo, biasanya urutannya mulai dari membentuk kabinet. Ia mengatakan, membentuk tim pemerrintahan itu bukan pekerjaan yang mudah.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu ingin membentuk kabinet yang mempunyai kapasitas. "Tim yang kuat secara politik, tapi secara teknis juga kuat. Kapasitas kuat," kata dia.

Karena itu, menurut Prabowo, penyusunan kabinet tidak ringan. Meski pun ia berharap dapat membuat susunan tim yang baik. Prabowo ternyata sudah mempunyai gambaran siapa yang akan mengisi kabinetnya apabila menjadi presiden. "Bayang-bayang sudah ada kira-kira," ujar mantan danjen Kopassus itu.

Prabowo saat ini pasrah akan keputusan rakyat. Ia meminta semua untuk menghormati proses demokrasi. Meski pun optimistis dengan hasil pilpres, Prabowo tetap mengatakan, kepastian itu ada di tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Jadi kira-kira dua minggu lah, itu baru resmi. Kalau diketok, baru resmi," kata dia.

Redaktur : Mansyur Faqih
Reporter : Irfan Fitrat
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar