Ahad 06 Dec 2015 12:09 WIB

Program Satu Juta Rumah Untuk Masyarakat Indonesia

Red: Hazliansyah
Lomba blog Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Foto: ist/Melly Feyadin
Lomba blog Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta, Ahad 29 November 2015. Hari itu sejatinya memang hari keberuntungan saya. Awalnya saya tidak punya rencana untuk kemana-kemana di akhir pekan, karena badan masih lelah dari seminggu sebelumnya. Tapi karena niatnya mau silaturahmi dan memberikan hadiah kuis buat salah satu teman blogger, akhirnya saya memutuskan untuk datang. Tapi sejujurnya, saya tidak tahu event atau acara apa yang akan saya datangi hari minggu itu.

Saya pikir hanya sekedar talkshow atau serupa launching program biasa saja. Bahkan pas saya sudah sampai di Parkir Selatan, Senayan, tempat acara berlangsung. Saya masih bertanya-tanya, acara apa yang akan saya datangi ini, saya cuma tahunya dari Kementrian Perumahan, itu saja. Aneh ya?

Berkali-kali saya kirim pesan whatsapp ke teman saya itu menanyakan hal ini. Hehe. Hal ini mungkin kurangnya saya mencari informasi, atau dari instansi pemerintahannya sendiri yang kurang sosialisasi atau menyebarkan informasi. Sehingga masyarakat kurang banyak tahu adanya pameran perumahan seperti ini, terutama masyarakat kalangan bawah, yang tidak update melalui internet. Padahal informasi semacam ini sangat diperlukan, bagi mereka yang sedang mencari rumah untuk dihuni.

Baru saya tahu, setelah melihat begitu banyak spanduk dan banner Pameran Infastruktur dan Perumahan Untuk Rakyat yang bersebelahan dengan event Jakarta Islamic Fair pada hari itu, yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Untuk Rakyat. Oh, ya..berarti ini acara yang mau saya hadiri.

Terbersit keinginan yang sudah lama sekali saya inginkan saat melihat banner-banner yang terpajang, yaitu punya rumah sendiri. Ah, ini dia.. siapa tau ada doorprize di pameran ini, dan doorprizenya rumah. Mimpi!.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement